Muhayatul Lantik PDPM Pessel

oleh
Ketua PWPM Sumbar Muhayatul Chaniago lantik PDPM Pessel di Painan, Sabtu 9/2. (foto: pwpm-sumbar)

Painan,—Ketua Pimpinan Wilayah  Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar Muhayatul Chaniago Sabtu 9/2 resmi melantik kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pesisir Selatan (Pessel) periode 2018-2022.

Pelantikan PDPM Pessel berlangsung meriah di Gedung Pertemuan Bank Nagari Pesisir Selatan Lantai III. Muhayatul pada sambutannya menegaskan jadi pemuda itu harus banyak bergerak dan berbuat.

“Kita butuh loyalitas. Tidak hanya sekedar cerita-cerita saja, namun harus ada aksi nyata,”ujar Muhayatul Chaniago.

Muhayatul terus mengingatkan setelah kegiatan pelantikan itu selesai, pemuda Muhammadiyah di Pesisir Selatan diharapkan mampu banyak berbuat untuk arah kemajuan negeri sejuta pesona tersebut.

“Saya khawatir dan ini wajar saya ingatkan. Bahwa meriahnya kegiatan Muhamadiyah ini jangan hanya pada kegiatan pelantikan saja. Akan tetapi bagaiamana selalu banyak berbuat dengan kegiatan lainnya. Jangan, kegiatan Pemuda Muhammadiyah terkesan hanya berupa kegiatan pelantikan dan Musda saja,”ujar Muhayatul.

Muhayatul yang juga tercatat sebagai Caleg DPRD Sumbar dari PAN  menekankan pelantikan bukan bagian akhir dari semuanya tetapi bagian awal untuk melaksanakan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Setelah ini banyak tugas yang menanti. Bagaimana membenahi pemuda. Dan tanggung jawab ini bukan tanggung jawab duniawi tapi juga akhirat,” ujarnya.

Hal urgen disampaikan Muhayatul bahwa tindakan Pemuda Muhammadiyah adalah tindakan amal makruf nahi munkar yang diikuti dengan gerakan-gerakan.

Harus ada gerakan. Bukan diam saja.  Pemuda Muhammadiyah adalah pemuda yang intelektual dan relijius. Inilah yang menjadi pembeda kita dengan yang lain. Kemudian gerakan Pemuda Muhammadiyah adalah gerakan Sosial, Ekonomi dan Politik,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pesisir Selatan Mardianton mengatakan pergerakan organisasi pemuda membutuhkan persiapan mental dan komitmen sehingga kedepan mampu memunculkan keberdayaan dari segala potensi pemuda yang ada.

“Kita butuh persiapan mental, persiapan komitmen. Komitmen kita bagaimana mampu memunculkan keberdayaan kita. Sebetulnya kita berdaya, cuma tidak percaya diri saja. Dan kita berpotensi. Salah satunya yaitu potensi wirausaha,”ujarnya selaku Ketua PDPM Pessel.

Jumlah kepengurusan PDPM Pessel yang dilantik sebanyak 33 orang, terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta struktur bidang lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan, Zamzainir memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelantikan tersebut. Katanya, belum pernah ada kegiatan pelantikan Pemuda Muhammadiyah begitu meriah seperti  dihadirinya saat ini.

“Saya sangat apresiasi acara pelantikan ini. Jujur, saya belum pernah melihat kegiatan pelantikan yang semeriah ini,”ujarnya. .

Dia juga mengatakan struktur kepengurusan Pemuda Muhammadiyah hampir sama dengan Pemda Pesisir Selatan.

“Iya. Saya katakan strukturnya hampir sama dengan Pemda Pesisir Selatan. Saya tidak akan ragu-ragu lagi dengan regenerasi pemuda muhammadiyah yang punya kader luar biasa ini. Jadilah contoh teladan yang baik”ujarnya.

Pada Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pesisisr Selatan  Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni hadir diwakili  Zulfianto sebagai Staff Ahli Bupati membidangi pemerintahan dan politik, Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni, Sekretaris Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Wilayah Sumbar, Roni Hidayat, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pessel, Zamzaimir, serta Perwakilan KNPI Daerah Pessel.(rilis: pwpm-sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *