Muhayatul Ngefek Perdana PAN Menang di Pessel

oleh -130 views
Muhayatul kontribusi nyata buat PAN perdana menangi Pemilu di Pessel. (foto: dok)

Padang,—PAN menunjukan kapasitas hebatnya di Pesisir Selatan (Pessel), Pemilu 2019, PAN raih suara terbanyak baik untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Pessel.

“Ini perdana, sejak 1999 Pemilu langsung PAN belum pernah juara suara di Pessel,”ujar Caleg terpilih DPRD Sumbar PAN,”ujar Muhayatul, Senin 13/5.

Menurut banyak pihak capaian PAN di Pessel pada Pemilu 2019 ada faktor Muhayatul Efek.

“Kayaknya karena faktor Caleg anak muda PAN itu, Muhayatul namanya dia sangat mobile dalam melakukan pendekatan kepada emak-emak di Pessel, akibatnya suara PAN untuk DPRD Pessel ikut terkatrol,”ujar Erian warga di Painan usia melihat hasil rekapitulasi suara Pemilu di androidnya.

Muhayatul sendiri memperoleh suara pribadi 11823 suara dari total suara PAN DPRD Provinsi Dapil Sumbar 8 sebanyak 36.571. Suara itu pun hampir sinergis dengan perolehan suara PAN untuk DPRD Pessel.

“Pertama, indak ambo sajo (tidak saya saja) semua Caleg PAN Dapil Sumbar 8 berkontribusi maksimal sehingga perolehan PAN terbesar di Dapil 8 meliputi kabupaten Pessel-Mentawai,”ujar Muhayatul.

Lalu kedua suara nyaris sinergis dengan DPRD Pessel, maka kata Muhayatul untuk Ketua DPRD Pessel periode 2019-2024 berdasarkan ketentuan saat ini sah didapat kader PAN.(ichobb)