Mulyadi Jadi Tersangka Pelanggaran Kampanye, SBY Pun Berpesan

oleh -146 views
Mulyadi jadi tersangka pelanggaran Pilkada, SBY beri suppor dan berpesan khusus kepada Cagub Sumbar, Sabtu 5/12 (foto: dok)

Padang,——Cagub Sumbar H Mulyadi jadi tersangka pelanggaran kampanye Pilkada oleh Polri. Kabar itu kencang viralnya, dan sampai ke Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke enam Soesilo Bambang Yodhoyono (SBY).

Tahu kadernya akan diperiksa terkait sangkaan pelanggaran kampanye di TV One, SBY pun mensuppor dan bersimpati kepada Mulyadi.

Pesan Bapak SBY kepada Bapak Mulyadi, Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Sumatera Barat (Cagub Sumbar) beredar kencang malam ini di berbagai whatsapp group yang bunyinya sebagai berikur:

“Pak Mulyadi, saya harap Anda tetap tabah. Teruslah berjuang di jalan Allah untuk Sumatera Barat yang kita cintai. Sering kali ada sesuatu yang sulit diterima oleh akal sehat (common sense). Namun, percayalah keadilan akan datang. Datangnya mungkin lambat tapi pasti. *SBY*

Sebelumnya Masrizal Mamak, Relawan MUALIM Bersatu juga menegaskan ayo jaga Pilkada Sumbar dengan kesantunan berdmokrasi.

”Pak Mulyadi tidak melakukan kejahatan tapi diduga melakukan pelanggaran, Pak Mulyadi menghormati proses itu, semoga masyakat Sumbar menyikapi dengan kecerdasan sebagaimana orang minang berdemokrasi. Ayo jaga kesantunan berdemokrasi kita sebagai anak minang,”ujar Masrizla Mamak.

Bahkan ketua KPID Sumbar Afriendi menyatakan bahwa KPI Pusat di plenonya telah menyatakan tampil Mulyadi di TV One pada sebuah program Cooffee Break bukan kampanye. (cok)