Mulyadi Kekeuh Cagub, Tak Soal ada Revisi atau Tidak UU Pilkada

oleh -162 views
Ketua Demokrat Sumbar keukeuh maju Cagub 2020 (foto:.dok)

Jakarta,—Ketua Partai Demokrat Sumbar yang juga Anggota Komisi III DPR RI dan peraih suara pemilih terbanyak di Sumbar pada Pemilu 2019, Mulyadi keukeuh (kukuh) maju Cagub Sumbar.

Bahkan soal ada revisi UU Pilkada terkait Wakil Rakyat dikabarkan tidak mesti mundur maju Cagub, tidak soal bagi Mulyadi.

“Tak ada urusan revisi atau tidak UU, saya tetap maju Cagub Pilkada Sumbar 2020, tujuan untuk bangun Sumbar lebih maju dan hebat lagi,”ujar Mulyadi saat jamuan makan malam pimpinan media di Plaza Senayan Jakarta, Selasa 5/11 malam.

Bahkan Mulyadi tidak ngeri dengan kandidat lain yang sudah berpacu pencitraan di Ranah Minang.

“Saya tidak percaya, pemilih Sumbar terperdaya oleh pencitraan doang, karena pemilih Sumbar itu adalah pemilih cerdas dan memilih pemimpin orientasi adalah kinerja bukan pencitraan semata,”ujar Mulyadi tiga kali Pemilu dipercaya rakyat menjadi wakil rakyat Indonesia.

Menurut Mulyadi, revisi atau tidak UU Pilkada tidak mempengaruhi keputusannya maju Pilkada Sumbar 2020.

“Kalau untuk kenyamanan jadi anggota DPR RI, saya kira sudah lebih dari cukup. Tapi itu bukan prinsip.saya, maju di Pilkada Sumbar untuk bersama masyarakat lakukan perubahan untuk Sumbar lebih hebat lagi,”ujar Mulyadi.

Saat ini beberapa bocoran survey menyebut Mulyadi punya khans besar merebut kursi gubernur Sumbar, bahkan penetrasi ke Dapil Sumbar I tim Mulyadi dan Partai Demokrat sangat masive.

Sementara itu Pengamat Politik FISIP Unand Ilham Adelano Azre mengatakan resume analisa survey atau angka popularitas saat ini belum bisa diklaim Mulyadi unggul.

“Beberapa calon lain, masih belum 100 persen perang sosialisasi, bahkan Mahyeldi yang disebut akan maju Cagub, baru 25 persen bersosialisasi, hasilnya diberbagai survey kabarnya selalu masuk tiga besar,”ujar Azre. (ichobb)