Mulyadi Perdana Deklarasi Cagub, Daftar ke Gerindra Sumbar

oleh -431 views
Mulyadi jadi tokoh Sumbar.pertama deklarasikan diri jadi Cagub Sumbar 2020, Senin 11/11 mendaftar ke Partai Gerindra. (foto:.ichobb)

Padang,—Ketua Demokrat Sumbar, Mulyadi menjadi tokoh pertama mendeklarasikan diri jadi Cagub Sumbar 2020.

Tak hanya nyatakan diri maju, Mulyadi peraih suara DPR RI terbanyak di Sumbar Pemilu 2019 itu pun mendaftarkan diri ke Partai Gerindra Sumbar.

Mulyadi  ke Geirndra diantar elite Partai Demokrat Sumbar Senin 11/11 sore dan serahkan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur Sumbar Pilkada 2020 ke kantor Gerindra di Jalan Bagindo Aziz Chan, Sawahan Kota Padang.

Rombongan Mulyadi, diterima langsung oleh Panitia Seleksi (Pansel) Partai Gerindra, Sunggono beserta pengurus Partai lainya.

Mulyadi mengatakan selain untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sumbar juga sekaligus ingin bersilaturahmi dengan kawan-kawan Gerindra di Sumbar.

Di mata Mulyadi, Sumbar butuh seorang Gubernur yang bisa meningkatkan perekonomian dan bisa mensejahterakan masyarakatnya.

“Seorang gubernur harus mempunyai kemampuan untuk mencari tambahan di luar Sumbar jangan hanya mengandalkan APBD saja. Sumbar tidak punya uang banyak, jadi seorang gubernur itu tugasnya juga harus menjemput ke pusat, dengan caranya melobi atau meyakinkan pada anggota DPR-RI atau kementrian,”ujar Mulyadi.

Dikatakannya dengan APBD yang kurang lebih Rp 7 triliun-an Sumbar tidak akan cukup dan itu sangatlah kecil dibandingkan dengan daerah lainya.

Sumbar hanya bisa diandalkan melalu pariwisata dan kunjungan turis, seharusnya itu harus difokuskan bagaimana bisa berhasil dan bisa
untuk membangun kedepan.

“Seorang gubernur itu bukan sekedar mencari jabatan saja, tapi harus punya pertanggungjawaban baik kepada masyarakat serta pada dirinya sendiri kepada Allah SWT,”ujarnya.

Sementara Pansel Gerindra Sunggono mengatakan, siapapun yang ingin mendaftar partai Gerindra selalu membuka dengan kesempatan yang sama pintu. Sunggono berharap pada calon Gubernur yang mendaftar bukan sekedar untuk mencari jabatan saja, tapi harus bisa menjadi leader bagi masyarakat.(ichobb)