Munassus KADIN Indonesia, Ramal Saleh : Kadin Dan Pemda Harus Saling Support

oleh -24 views

JakartaРKetua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumatera Barat , H. Ramal Saleh menghadiri Musyawarah Khusus (Munassus) KADIN Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tanggerang , Rabu (22/6/22) terkait finalisasi penyempurnaan AD/ART KADIN Indonesia hingga nantinya diajukan menjadi Keputusan Presiden (Keppres).

Dalam Munassus ini Kadin Sumbar menghadirkan 3 Peserta Penuh yaitu Ketua Ramal Saleh, Nasirman Chan (WKU), Irvan Amran (Ketua Kadin Padang) serta 3 Peninjau yakni Yusni Elma (WKU), Susi Fitrianty Zetka (Komite Tetap), Mona Sisca (Komite Tetap) dan Rima Purnama Sari (Komite Tetap).

Ramal Saleh menyebutkan ada beberapa point yang diajukan dalam munassus AD/ART tersebut untuk diajukan kepada Presiden RI hingga bisa menjadi Keppres nantinya, antara lain melibatkan Pemda sebagai mitra Kadin di daerah untuk memberi support dengan memfasilitasi sekretariat KADIN di daerahnya masing masing, lalu penghapusan iuran wajib bagi peserta KTA KADIN yang keanggotaannya di kelompok usaha mikro/UMKM dan yang paling penting adalah diwajibkannya kepemilikan KTA Kadin dalam deal dan pengurusan perizinan proyek- proyek eksportir importir dan investasi.

“Karena selama ini KADIN, khususnya di daerah Sumbar punya komitmen untuk berkolaborasi dengan Pemda dalam membangun dan memajukan perekenomian sumbar melalui kerjasama investor dan pengembangan proyek insfrastruktur maupun UMKM, maka kita berharap dengan adanya Keppres mengenai keterlibatan Pemda dalam mensupport Kadin di setiap daerahnya dapat menjadi kolaborasi yang solid untuk meningkatkan perekonomian Daerah” ucap Ramal.

Acara Munassus ini akan berlangsung selama 2 hari yang diawali dengan gala dinner bersama Gubernur Banten dan Ketum KADIN Indonesia. (monsis)