Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru, Hendaknya Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

oleh
Kepala Baperlitbang Tanah Datar Alfian Jamrah menyampaikan sambutan dalam acara Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru. (foto: fantau)

Batusangkar, — Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Tanah Datar Alfian Jamrah mengharapkan hasil Musrenbang kecamatan dapat memperhatikan aspek kebutuhan masyarakat sehingga program pembangunan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Pemerintahan kecamatan hendaknya dapat merangkul seluruh unsur masyarakat dalam merumuskan segala kebutuhan sehingga masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangunan,” ujar Alfian saat acara Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru, Senin 11/3.

Ia menyampaikan pemerintahan kecamatan hendaknya mampu mengakomodir dan mendata kebutuhan masyarakat untuk menjadi program pembangunan prioritas yang ingin dicapai dan dilaksanakan demi tercapai kesejahteraan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari di mana pemerintahan kecamatan dalam merencanakan program pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan kemauan pemerintah.

“Rencana program pembangunan harus berdasarkan kebutuhan masyarakat dan DPRD akan memperjuangkannya sepanjang masuk dalam Musrenbang,” katanya.

Ia menjelaskan anggota Dewan dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan melalui program pokok pikiran (Pokir) Dewan berdasarkan kunjungan atau reses ke daerah pemilihannya.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjung Baru Arief Gani menyampaikan beberapa rencana program prioritas pembangunan di wilayahnya untuk tahun anggaran 2020.

Ikut hadir dalam musrenbang kecamatan itu Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Ketua Irman, dan anggota dewan Dekminil, beberapa pimpinan OPD, para wali nagari, dan tokoh masyarakat setempat. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *