Muswil PKPS Sumbar, Budi Syukur Maju, Insya Allah Aklamasi

oleh -372 views
S Budi Syukur (kiri) maju jadi calon ketua PKPS Sumbar, Bismillah dan Insya Allah aklamasi, foro Minggu 30/5-2021. (age)

Padang — Persatuan Keluaga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Selasa, 1 Juni 2021 di Aula Gubernur Sumbar.

Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak dikabarkan bakal maju untuk Ketua Umum PKPS. Budi Syukur menjadi calon kuat memimpin PKPS 5 tahun mendatang, karena sosok yang peduli dengan Rang Pasisia.

“Setelah mempertimbangkan dengan seksama, maka saya menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum. Untuk itu saya mohon dukungan senior DPP IKPS/PKPS se- Sumbar, para tokoh, alim ulama, bundo kanduang, adik-adik mahasiswa dan seluruh dunsanak dari Pessel,” ungkap Budi, Senin 32/5-2021, satu hari menjelang Muswil.

Budi berharap Muswil berjalan lancar dan tercipta pemilihan yang demokratis dalam pemilihan nantinya.

“Semoga proses Muswil berjalan lancar dan demokratis,” katanya.

Maju Budi dan Muswil bakal aklamasi tidak dibantah Ketua Panitia Muswil, Azhar Nuri Datuak Rajo Nan Putiah. Sitausi pandemi ini butuh figur yang serius untuk menjalankan roda organisasi PKPS.

“Pak Budi Syukur sangat pantas, pilihan yang cerdas baginya untuk memimpin PKPS. Jika tak ada calon lain yang maju, pemilihan aklamasi harus dilakukan,” ujar Azhari Nuri. (age)