Nagari Tandikek Wakili Pasaman Barat Pada Lomba Gerakan PKK Sumbar 2024

oleh -480 views
oleh
480 views
Hebat Nagari Tandikek wakili Pasbar ke Dasar Wisma PKK tingkat Sumbar, Senin 23/3-2024. (jonhar)

Pasbar,— Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menetapkan Nagari Tandikek Kecamatan Kinali sebagai perwakilan Pasbar pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  2024.

Hal itu ditetapkan pada Rapat Persiapan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024 di Aula Kantor Bappelitbangda, Senin 25/3-2024.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Armi Ningdel saat membuka rapat menyampaikan bahwa PKK merupakan organisasi mitra pemerintah yang terlibat dalam mensejahterakan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Pasaman Barat akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan PKK termasuk kegiatan lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar yang akan diikuti nanti.

“Dukungan akan terus diberikan pada setiap kegiatan yang diselenggarakan PKK, karena tidak hanya membawa nama PKK tetapi juga membawa nama baik Kabupaten Pasaman Barat. Dan apa saja yang menjadi kebutuhan untuk menyukseskan kegiatan ini, kita seluruh instansi terkait akan ikut membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa lomba Gerakan PKK Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 April sampai dengan Bulan Mei 2024.

“Untuk itu, menjelang kegiatan lomba ini kita harus mempersiapkan apa saja kriteria dalam lomba tersebut, karena nantinya akan membawa nama baik Pasaman Barat. Sehingga perlu dukungan dan semangat kita bersama dalam menyukseskan kegiatan lomba,” jelas Ny. Titi Hamsuardi.

Ia mengatakan bahwa, untuk 2024 ini, TP.PKK Pasbar menetapkan Nagari Tandikek Kecamatan Kinali menjadi perwakilan Pasaman Barat untuk mengikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2024 ini.

“Saya berharap seluruh instansi terkait ikut berpartisipasi dalam mendukung seluruh kegiatan dalam lomba, sehingga lomba bisa berjalan dengan baik,” harap Ny. Titi Hamsuardi.

Dari rapat tersebut, setiap tim PKK diharapkan ikut bergerak dalam mempersiapkan kriteria penilaian lomba, seperti tertib administrasi, kegiatan di Pokja I hingga Pokja IV. (jonhar)