Nahh, Mahyeldi-Audy Pemimpin yang Diperlukan Sumbar Kedepan

oleh -273 views
Serasi dan Mengingi, Paslon Pilkada Sumbar diusung PKS-PPP, Mahyeldi Anysraullah (kiri)-Audy Joynaldi Dt Rajo Alam Pasisie (kanan). (foto: dok)

Pariaman,—-Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy dinilai merupakan pasangan yang sangat cocok menjadi pemimpin untuk Sumbar yang lebih baik.

Mahyeldi seorang yang religius dan Audy dikenal seorang pengusaha muda sukses di bidang pertanian dan peternakan. Keduanya dinilai pemimpin yang pas dan diperlukan untuk kemajuan Sumbar kedepan.

Demikian disampaikan Mahyudin, tokoh masyarakat Pariaman, yang juga pernah menjadi Wali Kota Pariaman (2003-2008). Dia mengatakan  Mahyeldi banyak pengalaman tentang kepemimpinan.

Dia sudah menjadi Wali Kota Padang dua periode dan Wakil Wali Kota satu kali. Termasuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sumbar. Tentu dengan banyak pengalaman itu semakin mudah untuk maju ke tingkat Sumbar.

“Apalagi berpasangan dengan pengusaha muda. Yang menjadi pengusaha di wilayah Timur Indonesia, seperti Makassar dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Audy Joinaldy Datuk Rajo Pasisie Alam yang memiliki keahlian di bidang pertanian, peternakan dan manajemen bisnis ini menjabat sebagai Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group. Perusahaan yang sukses dibangunnya di usia muda,”ujar Mahyudin.

Menurutnya, Audy Joinaldy si motivator Sumbar Milenial dan Pengggas Milenial Manang ini sangat cocok sebagai wakil gubernur karena saat ini pemilih terbanyak di Sumbar adalah kaum milenial.

“Jadi Audy yang mendekatkan diri dengan milenial dari bermacam program, akan sangat mendongkrak suara Paslon diusung PKS dan PPP ini,”ujarnya.

Kemudian, kata Mahyudin, Mahyeldi Ansyarullah sebagai Wali Kota Padang berhasil mendapat penghargaan tentang Tata Kelola Keuangan tingkat nasional. Secara tidak langsung tata kelola keuangan di Kota Padang yang dipimpin Mahyeldi artinya sangat bagus. Hal ini tentu akan sangat berguna dibawa ke tingkat Sumbar.

Mahyudin menyampaikan, dengan kehadiran Audy bisa membuat program lapangan kerja terhadap milenial yang baru tamat di suatu perguruan. Jadi, berlatar belakang seorang pengusaha, maka sangat cocok untuk itu. Sehingga dapat menurunkan tingkat pengangguran di Sumbar.

“Dewasa ini Sumbar juga membutuhkan investor untuk menanamkan sahamnya demi perkembangan ekonomi. Audy tentu bisa membawa semakin banyak investor agar semakin berkembanganya Sumbar. Pasalnya, hal yang demikian cocok untuk Audy karena seorang pengusaha dan juga banyak relasi dengan investor,”ujarnya.

Ia berharap, agar fokus Mahyeldi-Audy terhadap kebutuhan daerah. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti Kota Pariaman dan Padangpariaman memiliki wisata bahari sehingga bisa mendatangkan wisatawan datang ke daerah tersebut.

“Tentu fasilitas harus pula diutamakan seperti hotel untuk pengunjung bisa menginap dan menghabiskan waktu liburan. Setidaknya ada uang yang tinggal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tidak hanya Mahyudin yang mendukung Mahyeldi di Piaman Laweh. Setidaknya, saat deklarasi pasangan Mahyeldi-Audy oleh PKS dan PPP di Kota Pariaman, Minggu (16/8) lalu, dukungan itu begitu terasa. Acara yang diadakan di Hotel Al Madina itu dihadiri oleh ratusan pendukung dalam protokol kesehatan yang ketat.

Pasangan itu menyampaikan visi dan misi mereka seandainya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Seperti halnya untuk wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, kata Mahyeldi, bahwa ia akan mendorong potesi ekonomi yang ada dikedua daerah tersebut.

“Banyak yang bisa didorong nantinya, diantaranya dari segi pertanian, dan pariwisata. Seperti kita lihat Kota Pariaman dan Padangpariaman ini mempunyai pantai yang luas dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” ungkap Mahyeldi.

Kemudian kata Mahyeldi, seandainya terpilih ia akan mengutamakan pendidikan warganya. Tidak ada yang putus sekolah hendaknya warga Sumbar ini.

“Ini adalah tekad kami bersama Audy Joinaldy,”kata Mahyeldi yang disebut-sebut sangat kuat dalam survei ini.

Audy Joinaldy menambahkan, mereka akan membuat program 100 ribu entrepreneur atau pengusaha milenial.

“Untuk membentuk itu, pendidikan kaum milenialnya harus diperhatikan dulu. Karena kemajuan Sumbar ke depan itu ditentukan oleh kaum milenial ini,” ucapnya. (*rls)

#audyjoynaldi-dtrajopasisiealam
#cawagubsumbar
#milenialsumbar
#milenialmanang