NasDem Sumbar Siap Menangkan Anies, Fadly: Deklarasi Sesuai Amanah Rakernas

oleh -158 views

Padang–Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran menyambut baik deklarasi pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem, dan tentunya akan diikuti oleh partai koalisi. Jajaran DPW hingga pengurus DPD, DPC, DPRt dan segenap kader akan bahu membahu untuk memenangkan Anies di Sumbar.

“Perjalanan memang masih panjang, tetapi kami optimistis langkah ke depan semakin baik untuk fokus turun ke lapangan. NasDem menang, Anies Presiden. Tentu dimulai dengan sosialisasi hingga ke akar rumput bagaimana partai membawa semangat restorasi dan menjelaskan bahwa Anies orang baik dan pas untuk memimpin bangsa dengan berbagai tantangan yang ada saat ini,” ujar Fadly beberapa saat usai deklarasi.

Mantan Ketua KNPI yang juga walikota Padangpanjang ini menyebut, deklarasi yang dilaksanakan kemaren membuktikan komitmen DPP Partai NasDem yang akan mengumumkan kandidat presiden tiga bulan setelah Rakernas. Rakernas sendiri dilaksanakan 15 sampai 17 Juni lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Salahsatu hasil Rakernas, rapat pleno Steering Comittee menghasilkan tiga nama untuk dijadikan calon presiden atas usulan DPW. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. “Jadi jadwal dan momentumnya sudah pas, sesuai tenggat waktu yang disampaikan saat Rakernas,” ujar Fadly.

Terkait dengan program DPW, Fadly yang baru hitungan bulan memimpin partai mengatakan komitmennya untuk menyukseskan agenda partai, terutama persiapan Pemilu. Selain merampungkan infrastruktur partai, juga dilakukan pembenahan sumber daya manusia di internal. Sesuai arahan Ketum DPP Surya Paloh maka menghadapi Pemilu, DPW dan DPD membuka diri bagi anak negeri yang punya kapasitas dan beritikad baik membangun daerah dan bangsa.

“Kita membuka diri bagi putra putri terbaik di Sumbar yang ingin berpartisipasi dalam dunia politik. Silahkan berkomunikasi dan bergabung dengan NasDem, dapat dilakukan melalui DPW, hingga DPRt. Membuka diri berarti NasDem membuka ruang hadirnya putra putri terbaik untuk Pemilu Legislatif maupun Pilkada,” ujar politikus yang berdarah pebisnis ini.

Anies Resmi Calon NasDem

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan untuk diusung menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Saat deklarasin Anies nampak duduk mendampingi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat pengumuman deklarasi di Tower Nasdem, Jakarta, Senin (3/10/2022).

“Telah hadir Bung Anies, saya bersyukur sekali dan telah menominasikan tiga bacapres pada rakernas yang akan diputuskan menjadi satu capres definitif pada hak kewenangan yang diberikan kepada saya dalam rakernas itu,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh menjelaskan, pihaknya sudah mendapat banyak masukan dari berbagai kalangan untuk menentukan capres 2024 yang akan diusung Partai Nasdem. Lantas, Surya secara tegas menyampaikan Anies Baswedan akan diusung menjadi capres dari Partai Nasdem.(**)