Nasrul Abit-Indra Catri Jagoan Gerindra Untuk Pilkada Sumbar

oleh -392 views
Nasrul Abit-Indra Catri resmi direkomendasikan Gerindra maju Pilkada Sumbar 2020, Selasa 23/6 (foto: gusrik)

Padang,—-Di hadapan puluhan wartawan cetak dan online akhirnya Partai Gerindra memastikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Sumbar 2020, Nasrul Abit dan Indra Catri.

“Kemarin kami sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra untuk maju Pilkada Gubernur Sumbar 9 Desember 2020,”ujar Indra Catri kepada wartawan di Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar, Selasa 23 Juni 2020.

Nasrul Abit yang kini Wakil Gubernur Sumbar dan Indra Catri menjabat Bupati Agam berbekal surat rekomendasi Prabowo Subianto jadi jagoan partai pemenang Pemilu 2019 di Sumbar untuk Pilkada 2020.

“Keputusan dan perintah bapak H Prabowo sudah jelas dan tegas. Sebagai kader Partai, hanya satu tekad dan ikhtiar, yakni sukseskan dan menangkan Nasrul Abit dan Indra Catri untuk Sumbar Unggul,”ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat usai malewakan Paslon jagoannya, Selasa sore tadi.

Gerindra kata Hidayat, sangat memungkinkan sekali membuka kran koalisi dengan Parpol lain.

“Kita tetap membuka diri berkoalisi dengan Parpol lain. Meski secara aturan UU Pilkada hasil perolehan kursi 14 di DPRD Sumbar, Gerindra bisa mengusung sendiri Paslonnya,”ujar Hidayat.

Gerindra menjadi Parpol pertama yang menetapkan pasangan calonnya untuk Pilkada Sumbar. Satu pasangan calon mengincar kursi gubernur dan wakil gubernur yaitu Irjen Pol Fakhrizal dengan Genius Umar memilih maju lewat jalur perseorangan.(gusrik)