Nasrul Abit Turun Langsung Sapa dan Bantu Korban Bencana Banjir di Solok

oleh -206 views
Wagub Sumbar Nasrul Abit kunjungi korban bencana banjir di Solok, Selasa 18/2 (foto: dok)

Solok,—-Banjir kembali menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Solok ulah melimpahnya Batang Lembang, mendengar musibah itu, Nasrul Abit tidak tinggal diam, Wagub terkenal cepat tanggal ini langsung turun tangan.

Padahal Nasrul Abit dinas ke Kabupaten Sijunjung tapi hentakan kepeduliannya untuk mendatangi daerah bencama tak bisa dikesampingkan.

“Saya dapat kabar kalau Batang Lembang kembali meluap dan merendam pemukiman warga. Mendengar itu kita langsung saja ke lokasi, saya minta sooir berhenti dulu di Solok sebelum ke Sijunjung hadiri Harlah kabupaten itu.”ujar Nasrul Abit Selasa 18/2.

Tak cuma hadir Wagub Nasrul Abit langsung menghubungi Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V untuk bisa segera menyelasaikan kondisi Batang Lembang yang sering meluap ini.

“Saya sudah hubungi Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V untuk segera melakukan normalisasi Batang Lembang ini. BWS mengatakan sudah menganggarkan untuk normalisasi ini, meski belum bisa sepenuhnya dikerjakan tahun ini,”ujar Wagub disebut manu Cagub Sumbar berpasangan dengan Cawagub Indra Catri pada Pilkada Sumbar 2020.

Selain BWS, Wagub juga sudah meminta Dinas Sosial, Dinas Pangan, dan BPBD Provinsi Sumbar untuk segera mengirimkan bantuan ke Kota Solok terkait apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita minta segera lakukan pendataan agar bisa diketahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Jangan sampai mereka yang terdampak tidak dapat bantuan,” ujarnya. (*rls)