Nelayan Hilang di Laut Piaman, Wako Pimpin Langsung Misi Pencarian

oleh -68 views
Wako Pariaman Genius Umar pimpin langsung proses pencarian Riko nelayan yang jatuh dari kapal penangkap ikannya di perairan laut piaman, Selasa 15/9 (foto: dok/ kominfoprm)

Pariaman,—-Informasi ada nelayan hilang di parairan laut piaman, membuat Walikota Pariaman Genius Umar meninggalkan rutinitas kantor dan langsung meminpin misi pencarian.

Pencarian dengan personil gabungan terdiri dari Tim BASARNAS Sumbar, tim BPBD dan TAGANA Kota Pariaman, tim TAGANA Kabupaten Padang Pariaman, tim Polisi Air, tim Satpol PP Kota Pariaman, PMI Kota Pariaman dan relawan nelayan.

“Misi kita cari dan selamatkan nelayan kita, jangan pulang sebelum korban ditemukan,”ujr Wako Genius Umar saat meminpin apel pencarian, Selasa 15/6. Bahkan Wako yang tercatat sebagai Cawagub Sumbar ini langsung mengikuti proses pencarian tersebut.

“Semoga usaha kita dalam melakukan pencaharian korban ini membuahkan hasil dan dapat ditemukan secepatnya,”ujarnya.

Genius juga menghimbau untuk semua personil yang terlibat pencaharian agar tetap mematuhi protokol covid-19.

Seperti diketahui, kecelakaan nelayan yang jatuh dari kapal pada Senin sore kemarin, menurut informasi dieproleh Kadis Koninfo Pariaman Hendri dari salah seorang penumpang kapal yang selamat bernama Ridwan, Umur 16 Tahun, Suku Sikumbang, Alamat Dusun Pasia Sigadondong Desa Marunggi Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman.

”Penumpang yang selamat menginfokan bahwa di kapal penangkap ikan tersebut dia bersama Riko, Umur 24 Tahun, Suku Sikumbang, Alamat Dusun Pasia Sigadondong Desa Marunggi Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman Namun, malang terjadi, Riko terjatuh dari kapal dikarenakan sakit, dan terjatuh ke laut, namun karena keterbatasan membuat Ridwan tidak bisa membantu Riko dikarenakan kondisi angin yang begitu kencang,”ujar Hendri kepada wartawan.

Dari lokasi jatuh Riko itu, kata Hendri diperkirakan hilang di peraiaran laut sekitar Pulau Tangah dan Pulau Angso Duo.

”Tim SAR Gabungan saat ini konsentrasi di lokasi tersebut, sampai siang ini proses pencarian masih dilakukan,”ujar Hendri.