Nevi ke Mungka, Sapa Warga dan Bagikan Sarung Sholat untuk Tangkal Covid-19

oleh -81 views
Anggota DPR RI dari PKS ke Mungka Limapuluh Kota untuk serap aspirasi dan bagi sarung penangkal covid-19, Rabu 16/9 (foto: dok/nzvoice)

Limapuluh Kota, — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina mendatangi warga di kecamatan mungka, kabupaten limapuluh kota dalam rangka untuk berdialog menyerap aspirasi dan permasalahan warga.

”Ibu setiap ke Sumbar selalu beritegrasi ke daerah di Dapil Sumbar, momen ini ibu gunakan untuk menyerap aspiarasi dan bila memungkinkan akan ditindaklanjuti dalam rapat-rapat dengan mitra kerja pemerintah di DPR,”ujar Nevi Zuairina, Rabu 16/9 di Mungka.

Legislator asal Sumatera Barat II ini merasa gembira dengan antusiasme warga yang dapat hadir meskipun dalam kondisi wabah, tapi menyempatkan diri untuk berdialog.

Kondisi yang semakin berat melingkupi kehidupan masyarakat menjadi dorongan bagi warga mungka untuk menyampaikan berbagai hal tuntutan masyarakat yang sangat wajar kepada pemerintah.

“Inti dari seluruh persoalan yang di sampaikan masyarakat adalah bagaimana wabah ini cepat segera selesai. Dan selama masa wabah berlangsung, bagaimana mereka tetap bertahan dengan adanya bantuan pemerintah yang menyokong pekerjaan mata pencaharian mereka yang semakin hari semakin menjadi serba sulit,”ujar Nevi.

Politisi PKS ini dalam kegiatan dialog warga ini, menyempatkan untuk berbagi sarung sebanyak 100 buah untuk 100 orang pada tiap pertemuannya. Berbagi sarung ini ia lakukan ada pesan tersirat bahwa, wabah ini akan semakin cepat selesai dengan pertolongan Allah SWT, sehingga peningkatan ibadah kepadaNya mesti ditingkatkan lebih.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir, mari kita sukseskan segala program pemerintah dalam melawan wabah covid-19 ini. Disiplin dalam berkehidupan dengan pola yang baru, kebiasaan baru memang secara berklompok agak sulit di mayarakat. Tetapi dengan tekad yang sama-sama dimiliki, saling mengingatkan dan berjiwa besar, akan semakin mengokohkan kehidupan bermasyarakat dalam melawan wabah covid-19 ini,”ujar Nevi Zuairina.(rilis: nzvoice)