Nevi Narsum Seminar Parenting di SDIT Ar-Risalah

oleh -14 views
Hj Nevi bersama anak-anak SDIT Ar Risalah Salanggang usai jadi Narasumber Seminar Parenting. (dok/hd)

Jakarta – Bicara tentang Islam dan Alquran untuk anak usia dini, pas banget kalau Narasumbernya Hj Nevi Zuairina.

Terlihat, anggota DPR RI dari fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina sangat menguasai audiense di Seminar Parenting yang di gelar SDIT Ar-Risalah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Hj Nevi menyampaikan betapa pentingnya Al-Qur’an sebagai dasar membangun karakter anak bangsa sejak Usia dini. Istri mantan Gubernur Sumbar dua periode Irwan Prayitno itu, didaulat menjadi pemateri seminar parenting yang bertajuk “Mendidik Anak Cinta Al-Qur’an.”

Di hadapan peserta seminar yang terdiri dari orang tua ataupun wali siswa SDIT Ar-Risalah, Nevi menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anaknya agar sering berinteraksi dengan Al-Qur’an mulai dari membaca, mempelajari, menghafalnya, hingga mempraktekkannya.

“Saya harap peran orang tua atau wali siswa bersama pendidik di SDIT Ar-Risalah Simalanggang dapat berjalan dengan efektif dalam mewujudkan generasi rabbani yang cinta kepada Al-Qur’an,”ujar Politisi Perempuan Nasional. PKS itu.

Diketahui salah satu alasan Ar-Risalah mengundang Hj. Nevi yang dikenal di Sumbar sebagai Bunda UMKM ini adalah Hj Nevi merupakan ibunda dari 10 anak yang telah sukses menghantarkan anak bahkan cucunya menjadi seorang anak-anak yang terus-menerus menghafal Qur’an tiap harinya.

Pengurus SDIT Ar Risalah yang diwakili kepala sekolahnya menyampaikan banyak ilmu yang sudah diberikan Hj. Nevi tentang bagaimana mendidik generasi pecinta Al Qur’an. Para Pengurus SDIT berharap ikhtiar sebagai pengelola sekolah termasuk guru bersama orang tua dapat membentuk karakter anak-anak kita untuk terus berpedoman kepada Al Qur’an.

Hj. Nevi yang merupakan Politisi PKS Perempuan dapil Sumatera Barat II ini mengharapkan, bahwa semua lembaga yang bergerak untuk berkontribusi membangun anak bangsa dapat difasilitasi negara terutama pembangunan sarana prasarana pendidikannya. Karena menurutnya, dengan adanya campur tangan pemerintah maupun lembaga milik pemerintah, akan dapat mengembangkan lembaga pendidikan dengan semakin cepat dan makin besar.

“Alhamdulillah informasi dari pengelola sekolah, bahwa pada tahun ini sudah 43 orang calon siswa SDIT Ar-Risalah Simalanggang yang mendaftar. Semoga sekolah kita terus berkembang, saat ini masih dibuka PPDB gelombang ketiga”, tutur Nevi.

Mengakhiri pembicaraannya di forum, Hj Nevi memberi pesan penting akan bagaimana Al Qur’an ini dapat dipelajari dengan senang dan gembira. Ia menambahkan bahwa penting juga untuk memastikan anak-anak sadar akan manfaat membaca Al-Quran karena mereka akan lebih fokus dengan konten dan menikmati pelajarannya.

“Saat ini perkembangan teknologi digital sangat maju. Ia ibarat pisau, bisa merusak bisa sangat bermanfaat. Kita mesti dapat memanfaatkan teknologi digital ini sebagai sarana pendidikan yang menyenangkan sehingga anak-anak sangat akrab dengan gadget dan teknologi sekaligus tercapai tujuannya sebagai generasi Qur’ani. Mereka inilah yang akan menjadi generasi-generasi terbaik harapan bangsa, negara, dan agama yang cinta Alquran kedepannya,”ujar Hj Nevi Zuairina.(hd)