Nevi Zuairina Dikukuhkan Jadi Ketua FPTI Sumatera Barat Periode 2022-2026 

oleh -41 views
Pengpriv FPTI Sumbar diketuai Hj Nevi Zuairina dikukuhkan, Sabtu 3 Desember 2022 di Padang. (hd)

Padang — Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina dilantik secara resmi dan dikukuhkan sebagai ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat periode 2022-2026.

Pada pengukuhan ini,  Hj Nevi langsung menyambut dengan pidato agenda kerja selama kepengurusan FPTI tingkat provinsi Sumbar.

“Saya menemukan kecintaan yang besar dan sungguh-sungguh untuk FPTI Sumbar. Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pengurus Provinsi FPTI Provinsi Sumbar telah dikukuhkan. Target kepengurusan saat ini adalah memajukan olahraga Panjat Tebing di Provinsi Sumatera Barat menjadi lebih baik kedepannya. Sejauh ini, perkembangan atlet FPTI menunjukkan tren meningkat, panjat tebing semakin digandrungi oleh banyak pihak,”ujar Hj Nevi Zuairina, Sabtu dikutip do NZ Center Selasa 6/12-2022.

Legislator Fraksi PKS DPR RI ini menyampaikan, cita-cita dan program kerja yaitu membangun Wall Panjat Tebing yang baru di daerah Sumatera Barat, sebagai wujud dan bentuk kecintaannya tersebut.

Hj Nevi Zuairina mengutarakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mencetak atlet-atlet panjat tebing yang berprestasi yang dimulai pada kategori kelompok usia dini hingga kategori senior dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional, nantinya.

“Saya memiliki keyakinan, bahwa komunikasi, koordinasi, interaksi dan kekompakan dalam tim panjat tebing menjadi kunci dalam menjabarkan program latihan mulai dari klub-klub dan pengcab FPTI se Sumbar. Para atlet panjat tebing secara rutin harus selalu menjalani latihan pada klub & pengcab FPTI dengan sarana dan prasarana yang sudah tersedia. Kami juga berupaya menjaring atlet muda yang berbakat,” paparnya.

Hj Nevi mengharapkan, bahwa prestasi demi prestasi dapat ditorehkan para atlet panjat tebing dari Sumatera Barat, berbagai usia.

Sebagai Bundo Kanduang dari Sumbar yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI, banyak harapan dari berbagai pihak kepemimpinannya memberikan kemajuan bagi atlet panjat tebing serta meraih prestasi terbaik pada ajang panjat tebing di tingkat nasional maupun Internasional dan kejuaraan dunia

Dedi menyampaikan selamat kepada Nevi Zuairina Irwan Prayitno sebagai Ketua Umum yang baru beserta semua jajaran pengurus periode 2022-2026.

“Legalitas kepengurusan baru Pengprov FPTI Sumbar telah terbentuk dan telah dikukuhkan dan disumpah jabatan. Saya ucapkan terimakasih dan mohon dukungan dari semua pihaj agar saya sebagai Ketua Umum yang baru beserta semua pengurus yang hadir pada saat ini, dapat menorehkan prestasi sesuai harapan,” pungkas Nevi Zuairina. (hd)