Nevi Zuairina Silaturahim di Kabupaten Agam Dukung Program Vaksin 

oleh -70 views
Nevi Zuairina silaturahim dengan rang Agam. (dok)

Agam — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina hadir di Kantor DPD PKS Kabupaten Agam untuk memberi dukungan program vaksin mempercepat penanganan covid-19 di Sumbar khususnya dan di Indonesia secara keseluruhan.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh DPD PKS Kabupaten Agam bekerjasama dengan dinas kesehatan Kab Agam beserta puskesmas setempat dibuka oleh Hj Nevi Zuairina selaku perwakilan DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar II.

Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri juga oleh Anggota DPRD propinsi dari PKS, H. RInaldi, Kapolsek Biaro, Babinsa serta wali jorong Tanjung Alam serta seluruh pengurus DPD PKS Kabupaten Agam.

“Saya merasa bangga kepada pimpinan DPD PKS Kab Agam yang mewajibkan semua pengurus dan Kader PKS untuk vaksinasi. Para Anggota PKS pun secara sadar dan tanpa paksaan menyeru juga kepada setiap warga di sekitarnya agar turut ikut program vaksinasi bersama PKS”, tutur Nevi.

Politisi PKS ini menyebut, Vaksin masal yang di inisiasi PKS Agam ini dilakukan dalam rangka dukungan PKS AGAM untuk menyukseskan program pemerintah di Kabupaten Agam sehingga dapat mempercepat penyelesaian pandemi yang sudah hampir 2 tahun berlangsung. Kewajiban buat kader PKS pun disambut oleh seluruh anggota PKS sehingga untuk memberi teladan kepada masyarakat, seluruh pengurus dan anggota PKS mengikuti vaksin sehingga ketika menghimbau ke masyarakat, mereka tidak sekedar bicara saja

Untuk mengkondisikan acara vaksinasi agar tidak monoton, Nevi menjelaskan, kegiatan pelaksanaan program vaksinasi dibingkai sedemikian rupa sehingga ada bingkisan dan doorprize yang diberikan di akhir atau di sela-sela acara. Bagi sebagian ibu-ibu rumah tangga kondisi ini menjadi meningkatkan antusias meskipun sederhana, bingkisan ini menjadi meriah karena terpakai di dapur ibu-ibu rumah tangga seperti magic com, dispenser, panci, gelas, piring dan berbagai alat rumah tangga lainnya.

“Alhamdulillah vaksin yang hadir di Kabupaten Agam kali ini adalah pfizer, dan ini yang pertama di Agam. Selain jenis pfizer, vaksin moderna dan sinovacpun juga tersedia pada program vaksinasi ini. Masyarakat tinggal pilih mau vaksin apa, puskesmas menyediakan sesuai keinginan masyarakat, “ujar Nevi Zuairina.(***)