Nikmati Carocok Beauty tak Perlu Ngeri ada Buaya

oleh -263 views
Tidak satu jalan nikmsti amazing dan moleknya Pantai Caracok, Kamis 22/8 (foto: dok/niko)

Painan,—Upaya memburu buaya yang berenang diperairan Pantai Carocok Painan Pessel terus dilakukan. Informasi ada buaya muara dewasa berkeliaran fi perairan itu memang sedikit mengganggu kunjungan ke destinasi apik di kabupaten negeri sejuta pesona tersebut.

Tapi, kini warga dan wisatawan tak perlu heboh dan ngeri lagi soal penampakan buaya di sekitaran pantai Carocok Painan. Soalnya Masih banyak cara alternatif untuk dapat menikmati ‘Carocok Beauty’ di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Ya. Begitulah salah satu harapan dari Muhammad Adli, pemuda peduli wisata saat berbincang dengan www.tribunsumbar.com di Painan, Kamis, 22/8.

“Soal ada buaya di perairan pantai Painan memang harus disegerakan¬† penanganannya. Kita berharap semua stake holder bisa duduk bersama untuk mencari solusi dengan koordinasi terbaik agar keberadaan buaya tersebut segera ditemukan dan lanjut dievakuasi dari objek wisata pantai Carocok Painan,”ujarnya.

Pemberitaan menjadi viral di medsos belakangan ini, sebut Adli mesti dijawab secara serius jika tidak ingin angka kunjungan wisata ke Pesisir Selatan anjlok drastis.

Masyarakat pelaku wisata yang menggantungkan ekonomi mereka dari sektor pariwisata sangat berharap kepastian dan kondisi iklim wisata yg kondusif.

“Sebenarnya wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara tak perlu khawatir akan situasi ini. Kawasan wisata Pacarbulan (pantai carocok – bukit langkisau – pelabuhan panasahan) cukup luas. Masih banyak cara alternatif untuk menikmati eksotika objek tersebut,”ujarnya.

Puncak Langkisau keren amazing, punya Paralayang dengan terjun tandemnya. Bisa juga buat gelar camping ground di sepanjang garis pantai dan di lokasi pulau Cingkuak cukup aman kalau sekedar untuk menyeberang ke sana.

“Selain itu plataran parkir depan landmark pantai Carocok tetap nyaman dan luas untuk event seperti Kopdar para komunitas motor dan pecinta otomotif” urainya.

Tetapi, lanjutnya, untuk sementara waktu sebaiknya wisatawan dapat menahan diri tidak bermain pada wahana air.

“Harapan lainnya, tentu peran aktif netizen asal Pessel untuk menyampaikan kondisi Pantai Carocok dari waktu ke waktu secara real time”katanya.

Sementara, Mardetis (49) salah seorang pedagang di Carocok Painan mengakui lokasi wisata di sana lengang pasca penampakan buaya oleh warga viral di Medsos dan pemberitaan lewat media online.

Dampak kejadian ini mempengaruhi laju jual beli yang diraup melalui kunjungan wisatawan.

Harapan banyak pihak.menggantungkan hidup pada kemolekan Pantai Caracok segera pulih dan kondusif kembali.

“Mari membangun image yang positif untuk memajukan pariwisata Pesisir Selatan,”ujarnya.(niko)