Nofi Candra Perjuangkan Solok Sentra Bawang Putih

oleh -803 views
oleh
803 views
Nofi Chandra Senator DPD RI asa Sumbar perjuangkan Solok jadi sentra penanaman bawang putih terbesar dk Indonesia, Senin 10/9
Nofi Chandra Senator DPD RI asal Sumbar perjuangkan Solok jadi sentra penanaman bawang putih terbesar dk Indonesia, Senin 10/9

Padang,—Senator DPD RI asal pemilihan Sumbar Nofi Candra tidak pernah puas dengan capaian kerja sebagai wakil daerah.

Sebelum ini, sang Senator Ri ini jadikan Solok sentra bawang merah untuk pemenuhan kebutuhan bawang Sumatera dan menjadikan Bulog membeli hasil bawang petani dengan harga standar. Saat ini Nofi Candra kembali berjuang lagi menuntaskan Solok sentra penanaman Bawang Puith terbesar di Indonesia.

“Solok itu tanah kelahiran saya dan tanahnya sangat berpotensi menjadi sentra bawang baik merah dan putih, saya selaku wakil daerah di DPD tentu akan berjuang keras untuk.mewujudkannya,”ujar Nofi Senin 10/9 via whatshap mesenger.

Menurut Nofi saat ini pihaknya telah melalukan pendekatan ke Menteri Pertanian untuk jadikan kabupaten Solok sentra penanaman bawang putih terbesar d Indonesia.

“Sudah saya bicarakan dengan pak menteri agar dijadikan Solok sentra penanaman bawang putih di Indonesia, secara geografis tanah Solok sangat cocok ditanami bawang putih,”ujar Nofi.,

Pogres selanjutnya, kata Nofi Candra tinggal bagaimana petani Dan penggiat pertanian Kabupaten Solok Bersama.

“Dan Pemkab Solok harus jadikan ini peluang untuk mensukseskannya di Program 2018, dan Insya Allah, Solok sentra penanaman bawang putih terbesar di Indonesia dicanangkan oleh Presiden Jokowi tahun depan,”ujar Nofi.

Dan Nofi optimis saudara-saudaranya yakni para petani di Solok siap mensukseskan Solok Sentra Penanaman Bawang Putih Terbesar di Indonesia.

“Saya optimis dunsanak (saudara) petani di Solok bisa menyukseskan Solok sentra penanaman bawang putih terbesar di Indonesia dan Pak Gusmal selaku Bupati pasti turun tangan menyukseskan ink,”ujar Nofi.

 

Dan kata Nofi dipastikan menanam bawang putih petani tidak akan rugi karena saat ini bawang putih masih impor.

“Apalagi Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan mengeluarkan kebijakan yaitu importir wajib membina petani bawang putih, artinya bawang putih petani wajib dibeli impoortir tersebut,”ujar Nofi.(wandi)