Nofi Chandra : Insya Alloh Bang Leonardy Dilantik Awal Juni

oleh -727 views
Senator DPD RI asal Sumbar, Nofi Chandra : Insya Alloh Bang Leonardy dilantik awal Juni.
Senator DPD RI asal Sumbar, Nofi Chandra : Insya Alloh Bang Leonardy dilantik awal Juni.

Jakarta,—SK pengangkatan Leonardy Harmainy kabarnya sudah di ruangan presiden berdasarkan ketentuan 14 hari setelah diajukan Ketua DPD RI maka keputusan presiden harus diterbitkan.

“Insya Alloh pada sidang paripurna DPD RI awal Juni ini, bang Leonardy sudah dilantik dan diambil sumpah sebagai Senator DPD RI pengganti antar waktu Irman Gusman,”ujar Senator DPD RI asal Sumbar Nofi Chandra, Selasa 16/5 di Jakarta.
Menurut Nofi, dilantiknya Leonardy Harmainy maka kompisisi kursi DPD RI asal Sumbar kembali lengkap.
“Pasca divonisnya Bang Irman Gusman, maka kursi DPD RI dari Sumbar berkurang, dilantiknya Bang Leonardy awal Juni maka kursi itu kembali lengkap yakni empat kursi,”ujarnya.
Menurut Nofi tiak lengkapnya kursi Senator, itu merugikan bagi perjuangan kepentingan daerah.
“Jelas lemah, karena pertarungan memperjuangkan kepentingan daerah di DPD maupun di pentas nasional untuk kue pembangunan itu ketat, dilantiknya bang Leonardy tentu menambah kekuatan kita bicara kepentingan Sumbar di pentas nasional,”ujar putera asli Solok ini.
Leonardy Harmainy menjadi pengganti antar waktu (PAW) Irman Gusman sesuai ketentuan dan perolehan suara pada Pemilu 2014 lalu.
Perolehan suara Leonardy berada di posisi ke lima dari empat wakil daerah yang tepilih sebagai senator.
Leonardy Harmainy bagi Sumbar tidak asing lagi, pernah menjadi Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009, Wakil Ketua DPRD Sumbar periode 2009-2014, Ketua Gapensi, Ketua MPW Pemuda Pancasila dan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar.(wandi)