Nyaleg DPR Ri, Zulhendri Chaniago Berdialog Dengan Rang Pasisia

oleh -1,883 views
oleh
1,883 views
Acara silaturahmi antara Zulhendri Chaniago dengan rang pasisia. (/ist)

Padang, – Hadir bersilaturahmi dengan dewan pakar, Pimpinan DPW PKPS Sumbar, utusan DPD PKPS Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Barat, Pimpinan PWPS berserta puluhan warga PKPS Se-Kota Padang di Resto Damar Shaker, Ketua Umum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago membuka kesempatan berdialog dan berinteraksi sekaligus mohon doa restu dan dukungan segenap Rang Pasisia dimanapun berada, baik di ranah maupun diperantauan untuk maju sebagai Calon Legislatif untuk DPR RI dari Dapil Sumbar 1.

Zulhendri Chaniago yang juga Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), Selasa (24/10/2023) memenuhi undangan Ketua dan sekretaris DPW PKPS Sumbar, H.S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak dan Hamdanus.

Pada kesempatan itu Zulhendri Chaniago yang maju ke DPR RI dari Partai Hanura dengan nomor urut 1 di Dapil Sumbar 1 itu merasa bahagia dan bangga serta berterimakasih kepada keluarga besar DPW PkPS Sumbar. Buktinya, hanya dalam satu hari bisa mengumpulkan warga Pessel yang berada di Kota Padang.

“Kita memang fokus menghidupkan mesin organisasi ini. Nah, dengan adanya PKPS mulai dari DPW, DPD hingga ke ranting  nantinya mampu membangun rasa bakorong bakampuang. Artinya, PKPS ini sebagai wadah pemersatu dan memberikan ide-ide brilian  memajukan kampung halaman”, ujar ZulHendri dalam sambutnya.

Maka dari itu, berkaitan sekarang tahun politik, gunakanlah suara dan berikanlah suara kepada warga Pessel di daerah Kota Padang, Propinsi hingga ke Pusat. “Kalo ado nan diawak, manga pilih orang lain” ajaknya.

Bagusnya lagi dan patut di contoh saat ini DPW PKPS Sumbar juga telah memfasilitasi terbentuknya Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) dibawah kepemimpinan Dr Wiwik Marlis Rahman, yang nantinya di pusat harus juga membuat DPP PWPS.

“Secara pribadi dan organisasi, kami mengajak plus menghimbau  bagi warga Pessel, untuk memberikan hak suaranya bagi  caleg asal Pessel yang maju bertarung di pilaeg 2024 mendatang,” ajak Zulhendri

Lebih lanjut Zulhendri Chaniago, yang juga Wakil Ketua DPP Gebu Minang itu mengaku bahagia bisa bertemu, bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan perantau Pesisir Selatan di Sumatera Barat.

Dengan pertemuan tersebut, kata Zulhendri, perantau bisa saling berinteraksi dan bertukar informasi baik informasi dari ranah ataupun rantau.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi persatuan dan kekompakan perantau Pessel di ranah Minang. Pertemuan tersebut tidak hanya dihadiri oleh perantau Pessel di Padang, bahkan dari Bukittinggi, Agam dan Pariaman.

“Terimakasih bapak ibu karena telah menyempatkan waktu untuk hadir di tengah kesibukan dan aktifitas masing-masing, kita masih bisa berkumpul guna tetap memilihara silahturahmi,” kata Zulhendri.

Zulhendri yang pernah menjabat anggota DPR RI periode 2004-2009 berpesan, memasuki tahun politik, perantau Pessel dimana pun berada diharapkan tidak terpecah karena perbedaan pilihan politik.

Perbedaan, kata dia, merupakan hal yang biasa.”Jangan sampai kita terpecah karena perbedaan pilihan politik itu. Kita harus terus kompak dan bersatu,” ujarnya.

Ia berharap, silahturahmi dan dialog ini semakin memperkuat persatuan dan kesatuan para perantau.

Pada kata sambutan pertama, yang disampaikan Ketua DPW PKPS Sumbar Sengaja Budi Syukur juga mengapresiasi kehadiran perantau PKPS di Kota Padang.

Budi Syukur berharap, para perantau terus dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu, kekompakan yang telah terjalin baik selama ini bisa terus dijaga.

Ia menyebut, kekompakan merupakan kunci utama untuk keberlangsungan organisasi PKPS. “Jika kita semakin kompak, maka semakin berarti organisasi ini untuk seluruh anggotanya,” terang Budi Syukur.

Selanjutnya, turut memberikan sambutan Ketua PWPS, Dr Wiwik Marlis Rahman dan dilanjutkan dengan dialog serta ditutup dengan foto dan bernyanyi bersama.(Agusmardi)