Ope, Dia yang Berdarah-darah di Jurnalis Bidik PWI Sumbar Satu

oleh -119 views
Ope Pemred Haluan bidik. Ketua PWI Sumbar pada Konferda 2022.(dok)

Padang, — Revdi Iwan Syahputra, terkenal dengan sapaan Ope di Sumbar dan nasional. Dia terkenal sosok yang berdarah-darah di profesi jurnalis, kini siap membidik PWI Satu.

Konferda PWI Sumbar digelar 23 Juli 2022, Revdi yang kini Pempred Harian Haluan ternyata sudah punya strategi untuk merebut kursi Ketua PWI Sumbar pada Konferda PWI bulan depan itu.

“Siap maju untuk kebaikan dan kemaslahatan dunia pers di Sumbar,” ujar Ope saat bincang dengan awak media Senin 19 Juni 2022.

Ope memang jurnalis dari akar rumput, dia menapak karir puncak tidak mudah, tapi dedikasi dan loyalis mengantarkannya ke puncak karir di profesi jurnalis.

Sebut saja jabatan di keredaksian dipegang Ope, yaitu:

-Pemred Haluan 2022-Sekarang
-Pemred Padang Ekspres 2020-2022
-Pemred Rakyat Sumbar 2017-2020
-Pemred Podang-Today.com 2010-2011

Lalu soal jaringan Ope tidak diragukan, Pemred Harian Haluan ini juga inisiator berdirinya Jaringan Pemred Sumbar dan Ketua Forum. Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar pertama. Banyak kalangan menilai Revdi atau Ope layak dan pantas nakhodai kapal pesiar PWI Sumbar pada Konferda.

“PwI harus menjadi leading pengayom dan pengawal profesi jurnalis di Sumbar, dan PWI kedepan harus menjadi triger kolaborasi dan sinergisitas untuk kemajuan dunia jurnalistik di Sumbar, untuk itu, Insya Allah saya sudah siap,,” ujar Ope.

Makin banyak peminat kursi PWI Sumbar Satu, sebelumnya Novrianto Ucok mengancar PWI Satu,, lalu Sukri Umar sang petarung juga menyatakan siap rebut Ketua PWI Sumbar.

“Siapa pun kandidat yang maju adalah kawan kita, tapi bagi saya sebagai kader Pemuda Pancasila jelas, sekali layar terbentang berpantang surut ke belakang,” ujar Ope. (adr)