Padang Panjang Antarkan Satu Muhaddits pada Cabang Lomba 100 Hadits Bersanad 

oleh -39 views

PADANG PANJANG,– Satu-satunya Muhaddits asal Kota Padang Panjang berjuang tampil menjadi yang terbaik pada Cabang Lomba 100 Hadits Bersanad di final Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-39 yang digelar di Masjid Muttaqin, Kampung Manggis, Rabu (17/11).

Ia adalah Muhammad Riyadhi Islami yang masuk babak final dan bersaing dengan dua pesaing dari kafilah terbaik utusan kabupaten/kota lainnya.

Koordinator lomba yang diwakili panitia sekaligus pengurus masjid, Arsil kepada Kominfo menerangkan, para peserta yang tampil di final hari ini telah melewati proses panjang yang dimulai dari babak penyisihan pada hari Ahad lalu.

“Alhamdulillah, kita Kota Padang Panjang berhasil mengirimkan satu peserta untuk tampil di final kali ini. Mudah-mudahan ia dapat meraih hasil yang terbaik nantinya,” ucapnya.

Di Masjid Muttaqin, katanya lagi, menggelar final Cabang Hafalan 500 hadits Tanpa Sanad dan Hafalan 100 Hadits Bersanad.

Sebanyak 12 peserta terbaik dari masing-masing kafilah kabupaten/kota tampil pada ajang final ini.

Mereka terdiri dari tiga Muhaddits dan tiga Muhadditsin terbaik kategori 100 Hadits Bersanad, serta tiga Muhaddits dan tiga Muhadditsin terbaik kategori 500 Hadits Tanpa Sanad.

Kepada para peserta yang tampil di final, Ia berharap Muhaddits dan Muhadditsin mampu mengeluarkan kemampuan maksimalnya sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kabupaten/kota yang diwakili.

“Semua peserta yang tampil di sini adalah terbaik dari yang terbaik. Selamat bertanding di final,” tuturnya. (rifki/kominfo)