Padang Panjang Bersiap Gelar Festival Serambi Makkah

oleh -886 views
oleh
886 views
Padang Panjang siap gelar Festival Serambi Makkah, ayo kunjungi!!!
Padang Panjang siap gelar Festival Serambi Makkah, ayo kunjungi!!!

Padang Panjang,—Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang siapkan gelaran Festival Serambi Makkah (FSM) sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam.

“Festival ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kota dikenal “ Serambi Mekkah” ini,” ujar Sekretari Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang Dalius, Minggu 17/9 siang.

Ada sembilan ragam acara telah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, dimulai pada tanggal 20 hingga 21 September 2017, bertempat di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh Padang Panjang.

Acara yang dikemas Dinas Pariwisata itu yakni Zikir menyambut Muharram, seni suara, tari massal, apel didikan shubuh, sampai panggung pagelaran, mimbar Tabligh Akbar, lomba Nasyd, lomba penulisan potensi wisata Padang Panjang, serta lomba membuat kaligrafi.

Pada  Rabu (20/9), hari pertama fesitival diadakan Lomba Nasyd tingkat SLTA Se Sumatera Barat (Sumbar), Lomba Kaligrafi tingkat SLTA Se Kota Padang Panjang, serta Lomba Penulisan Potensi Wisata Padang Panjang tingkat Umum Se Sumbar.

Esoknya, Kamis (21/9) diadakan Didikan Subuh Terpadu se Padang Panjang, Penampilan Tari Massal yang beranggotakan 150 orang Siswa/I SMP se Kota Padang Panjang, Penampilan Tari dari Sanggar Padang Panjang, Penampilan Home Band, Penampilan Orkes Bunga, Penampilan Andalas Suara dan puncaknya adalah Tabliq Akbar oleh Ustad Kasif Heer dari Jakarta.

Dalius mengataka  FSM ini sudah termasuk Kalender Iven di Sumbar, yang tentunya akan menjadi target kunjungan para wisatawan religi.

“Kegiatan FSM ini akan diisi dengan berbagai acara yang bernuansa religius untuk mewujudkan “Pariwisata yang Islami” dan kita juga mendatangkan Ustad dari Jakarta untuk mengisi Tablik akbar nantinya,”ujarnya.

Dalius mengajak perantau Padang Panjang datang je FSM 2017. “Catat tanggalnya dan datanglah perantau, saksikan gelaran religius di kota berjuluk Sarambi Makkah, sangat sayang kalau dilewati,”ujarnya.(rilis: ppid-pdgpjg)