Padang Pariaman Juara 1 Kategori Best Performance Anugerah Pariwisata Sumbar 2022,

oleh -44 views

Padang,- Kabupaten Padang Pariaman tampil sebagai Juara 1 Kategori Best Performance dalam ajang Anugerah Pariwisata Sumatera Barat Tahun 2022, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka memperingati hari wisata dunia.

Penghargaan diserahkan Gubernur Buya Mahyeldi, dan diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pada malam Anugerah Wisata Sumatera Barat Tahun 2022. Dilaksanakan di pelataran Istana Gubernuran, pada Selasa malam (27/9).

Penghargaan ini didapatkan dari hasil penilaian beberapa kriteria diantaranya tata pamong, lingkungan pariwisata, ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan penerima penghargaan The Best Performance ini merupakan Kategori daerah yang sudah andal dalam ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengungkapkan rasa syukur yang dalam atas pencapaian ini. Dia menyatakan, kedepannya akan lebih mengevaluasi lagi dan berbenah dalam segala aspek, agar apa yang diharapkan dan yang menjadi keinginan bersama bisa terealisasi, mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

“Ini bukanlah akhir dari sebuah pencapaian, tetapi inilah awal dari sebuah kesuksesan kita bersama,” ungkapnya saat setelah menerima penghargaan.

Kemudian Suhatri Bur yang didampingi Wabup Rahmang mengucapkan terima kasih kepada kepala perangkat daerah, ASN dan masyarakat Padang Pariaman. Dan dia mengajak, agar tetap bergandeng tangan dan bersinergi dalam usaha mengembangkan destinasi wisata agar lebih baik lagi ke depannya.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih, mohon dukungan semuanya agar wisata Padang Pariaman semakin diminati dan semakin banyak pengunjung,” tuturnya berharap.

Di ajang yang sama, objek wisata Nyarai Lubuk Alung juga menjadi daerah tujuan wisata Unggulan Sumatera Barat dan meraih Terbaik 3 pada event anugerah pariwisata tahun ini.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Disparpora Muhammad Fadhly dan jajaran, serta beberapa kepala perangkat daerah lainya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.(**)