Painan Heboh Penampakan Buaya di Perairan Pantai Carocok

oleh -833 views
Screnshot darj video warga penamoakan buaya di peraiaran laut Pantai Caracok, ngeriii. (foto: dok/niko)

Painan,—Belakangan warga di Painan heboh soal seekor buaya di perairan laut Pantai Carocok Pesisir Senatan.

Diperkirakan buaya sepanjang lima meter berkeliaran di sekitaran Perairan laut Pantai Carocok Painan, kawasan objek wisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Meski penampakan buaya diketahui Sabtu 17/8 , namun warga makin heboh karena keberadaan reptil ganas itu dianggap sangat membahayakan nelayan tradisional yang ingin melaut menggunakan sampan dayung.

Baswandi (43) warga Painan yang biasa memancing ikan menggunakan sampan dayung kini terpaksa menunda keinginannya untuk pergi memancing.

“Iya, kondisi sedang panas. Kalau buaya masih juga berkeliaran di sana, saya nggak melaut dulu untuk sementara,” ujarnya Sslasa 20/8.

Selain nelayan tradisional, wisatawan pun juga enggan untuk melewati perairan laut kawasan pantai Carocok Painan. Dengan terpaksa keinginan untuk memgunjungi lokasi pulau Cingkuak yang menggunakan perahu diurungkan.

Contohnya, Musri (29) dari Padang yang ingin mengunjungi Pulau Cingkuak di Painan bersama dua orang temannya. Kini mereka membatalkan niatnya sementara waktu.

“Batal deh bang. Ya, kami rencana ingin ke Pulau Cingkuak itu, tapi nggak jadi, saya dapat kabar ada buaya di sana,” ujarnya.

Sementara,  Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Pesisir Selatan, infonya tengah menuju lokasi untuk memastikan penampakan buaya yang dilihat warga sepekan lalu itu.

Info turun lapangan ini didapatkan melalui Wadan, Tim BKSDA Sumbar yang kini sudah berpindah tugas ke Kabupaten Sijunjung.

Sementara Bilmar, dari BKSDA Resort Pesisir Selatan belum menjawab panggilan sambungan selular saat dihubungi sore sekitar oleh wartawan www.tribunsumbar.com. (niko)