Paket Hidrophonik BNI 46 untuk Nagari Panampuang

oleh -252 views
Nagari Panampuang dapat CSR dari BNI 46, Rabu 22/4 (foto: dok/tr)

Agam,—-Saat Pandemik Covid-19 ini tak saja kedisplinan masyarakat untuk menjadi garda terdepan memutus rantai penyebaran coronavirus, tapi ketahanan pangan suatu daerah pun saat ini tengah diuji.

Sadar ketahanan pangan jadi elemen penting menghadapi wabah di setiap nagari di Sumbar, BNI 46 berikan bantuan sebanyak 15 paket Hidroponik untuk Nagari Panampuang.

Penyerahan bantuan hidroponik ini langsung oleh Kepala BNI 46 Cabang Bukittinggi Zulfebriansyah, SE.SH.MM kepada Walinagari Panampuang Zulhendra, S.HI dihadapan perwakilan kader posyandu se Nagari Panampuang Rabu 22/4 di halaman kantor Nagari Panampuang.

Kepala Cabang BNI 46 Bukittinggi Zulfebriansyah mengatakan bantuan ini adalah kepedulian yang diberikan oleh BNI 46 kepada Nagari Panampuang, apalagi saat ini kita sedang mengalami kondisi Wabah COVID 19.

”Semoga bantuan penyedian hirdroponik ini lengkap dengan bibitnya bisa menjadi alternative antisipasi ketahanan pangan sayur sayuran bagi masyarakat Nagari Panampuang dalam menghadapi kondisi seperti ini, ujar Yanche biasa kepala cabang ini disapa banyak kalangan.

Walinagari Panampuang Zulhendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI 46 melalui Cabang Bukittinggi atas bantuan ini.

”Inshaa Allah bantuan ini bermanfaat bagi kami karena bisa menjadi alternatif ketahanan pangan yang bergizi di situasi sulit ini, dan untuk pengelolaan Hidroponik akan dilaksanakan oleh kader kader Posyandu di Nagari Panampuang,”ujar  Walinagari tersebut.

Bantuan Hidroponik untuk Panampuang adalah rangkaian kegiatan program Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BUMN BNI 46 di Panampuang, setelah sebelumya juga diserahkan bantuan rehab Mushala dan bangunan Posyandu di Nagari Panampuang.(rilis: pemnag-pnmpg/tr)