PAN Usai Lebaran Kebut Konsolidasi Menangi Pilkada 2018

oleh -786 views
oleh
786 views
Habis lebaran konstelasi politik Padang bergeliat jelang Pilkada serentak 2018. (foto: google_riau_mandir)

*Hendri S, Emzalmi & Desri Dibincangkan*

Habis lebaran konstelasi politik Padang bergeliat jelang Pilkada serentak 2018. (foto: google_riau_mandiri)

Padang,—Usai Idulfitri 1438 H, konstelasi politik Kota Padang diprediksi makin panas, pasalnya Pilkada Padang 2018 akan menjadi agenda politik seksi di Padang.

Menyikapi denyut politik Padang makin kencang, PAN Padang tidak mau wait and see, Parpol yang pernah mencatat prestasi emas di Pemilu 1999 yakni sebagai Parpol pemenang, PAN Sumbar.menargetkan rebut kembali kejayaan PAN di Padang.
“Ini adalah harga diri partai, tidak ada istilah menunggu, PAN Padang usai lebaran segera mengkebut konsolidasi partai untuk mengadapi Pilkada,”ujar Sekretaris PAN Padang Yandri, Kamis 29/6 di Malabar depan Nurul Iman Padang.
Menurut Yandri, yang juga Anggota DPRD Padang, PAN akan melakukan konsolidasi terpadu dengan mengedepankan solid kader dan simpatisan hingga RT dan RW se Kota Padang.
“Memenangi Pilkada Padang 2018, tidak ada cerita seluruh kader dan simpatisan PAN harus solid dan satu suara, saya minta kader ditingkat kepengurusan terendah sampai tertinggi untuk satu visi dan satu suara,”ujarnya.
Apalagi PAN sudah berkomitmen mengusung Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa maju sebagai calon walikota Padang.
“Kalau sudah ketua sendiri yang turun, maka satu kata akhir adalah harus menang,”ujarnya.
Apalagi Hendra dinilai.sebagai figur yang visioner dan memiliki pendukung dan loyalis fanatik.
“Tidak hanya di internal, di luar PAN loyalis Hendri Septa siap bekerja keras untuk memenangkannya,”ujar Yandri.
Sementara Sekretaris Hanura Padang Zulhendry memastikan partainya efektif menjariblng calon pasca lebaran.
“Pendaftaran bakal calon sebenarnya sidah dibuka waktu puasa kemarin, tapi mempertimbangkan efesien dan efektif, kita buka setelah lebaran idulfitri,”ujar Zulhendry yang mengaku sudah banyak dihubungi figur-figur yang akan berlaga di Padang.
“Ada tak etis saya sebut, lihat saja saat mendaftar di Hanura besok ini ya,”ujar Zulhendry.
Sementara, whatshap group Forum Anak Nagari lewat adminnya Dedi Chandra berencana akan uji petik calon kepala daerah empat Pilkada di Sumbar.
“Kita akan undang semua calon bisa lewat forum resmi membedah visi calon atau membedahnya lewat diskusi di whatshap group Forum Anak Nagari,”ujar Dedy.
Saat ini warga Padang terus menggunjingkan siapa saja pasangan calon yang muncul, selain Hendri Septa warga juga mempelototi pasangan Emzalmi- Desri Ayunda yang kabarnya di dukung oleh partai berkuasa di pusat pemerintahan.
Sedangkan calon incumbent lain Mahyeldi Ansyarullah kabarnya juga masih pusing mencari calon wakilnya.
Sementara Ketua Gerindra Padang Afrizal pastikan partainya tidak sediakan kapal kosong saja berkoalisi di Pilkada Padang.
“Komitmen Pak Prabowo selaku Ketum Gerindra, untuk Pilkada 2018 kader Gerindra harus dimanjukan termasuk di Pilkada Padang,”ujar Afrizal.
Bahkan Afrizal sendiri disebut banyak pihak di Padang disiapakan Gerindra untuk maju di ajang pemilihan eksekutif Padang itu.
Malah PKDP Padang sudah mengkerucutkan Afrizal untuk dijagokan maju dan warga Padang asal Padang Pariaman siap memenangkan Afrizal. (wandi)