PAN Utamakan Caleg Berkualitas

oleh -822 views
Peserta Rakor DPW PAN Sumbar foto bersama dengan Ketua KPPN DPP PAN Hanafi Rais. (foto: tim media PAN)

Taslim : Insha Allah PAN Menangi Pilkada

Peserta Rakor DPW PAN Sumbar foto bersama dengan Ketua KPPN DPP PAN Hanafi Rais. (foto: tim media PAN)

Padang,—PAN nyatakan kesiapan dini hadapi Pileg dan Pilpres 2019, bahkan Ketua Komite Pemenangan Pemilu (KPPN) DPP PAN Hanafi Rais tegaskan target tidak kemenangan secara kuantitas tetapi berkualitas.

“Artinya, orang PAN yang duduk di legislatif mempunyai mutu dan kualitas yang terukur. Selama ini banyak di antara anggota dewan yang kualitasnya seadanya saja. Ke depannya perlu peningkatan yang mumpuni, dan PAN selalu memulainya setiap Pemilu,” tegas Hanafi Rais, saat acara Rapat Koordinasi (Rakor) DPW PAN Sumbar, Rabu (13/9).

Calon anggota legislatif dari PAN, kata putera Amien Rais ini, harus punya pengetahuan yang luas dan akhlak bagus sehingga masyarakat memberikan dukungan penuh kepada kader PAN ketika Pemilu 2019 dilaksanakan.

Saat Rakor Hanafi Rais yang Anggota Komisi I DPR RI juga menerima bundelan syarat-syarat verifikasi dari DPD PAN se-Sumbar yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Selatan Ali Sabri Abbas mewakili DPD yang ada.

Dihadapan peserta yakni Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Sekretaris Taslim Chaniago dan Ketua MPP Fauzi Bahar. Pengurus harian DPW, DPD PAN se-Sumbar dan sayap-sayap organisasi seperti BM-PAN serta PUAN, Hanafi Rais menekankan PAN Sumbar harus merebut kejayaan PAN kembali.

“PAN dilahirkan oleh Ormas Muhammadiyah, jadi sangat pas di Sumbar PAN yang menang, karena Sumbar mayoritas orang Muhammadiyah,”ujarnya.

Masing-masing DPD PAN se-Sumbar melaporkan perkembangan pemenuhan persyaratan untuk verifikasi, dan penyampaian target-target pada Pemilu 2019.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago menyampaikan tentang tekad PAN menang di empat Pilkada Serentaj 2018 di Sumbar yakni Kota Padang, Pariaman, Sawahlunto dan Padang Panjang.

“Insha Allah kita target menang pada empat Pilkada serentak di Sumbar,”ujar Taslim

Sedangkan terkait soal persiapan Calon Legislatif (Caleg), Taslim pastikan akan menawarkan ke masyarakar figur terbaik dan berkualitas.

“Kita akan mempersiapkan caleg-caleg berkualitas dan mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung dengan PAN, serta akan memberikan pembekalan-pembekalan kepada para bakal caleg tesebut,”ujar Taslim Anggota DPR RI periode 2009-2014.(rilise)