Panassss.. Pleno 4 IKA Unand Tegang

oleh -295 views
Ketua OC Kongres VI IKA Unand Nanuk tengah memantau jalannya Pleno 4 Kongres IKA Unand dengan Prokes ketat, Sabtu 7/8-2021. (foto: dok/hms-kongres6)

Padang — Puncak Kongres IKA UNAND VI dengan standarisasi ketat Prokes Covod-19 kembali digelar Sabtu 7/8-2021 setelah diskor selama 14 hari, sejak pleno ke-3 pada 24 Juli 2021, sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan.

Untuk melanjutkan sidang pleno ke-4, pimpinan sidang Sadiq Pasadigue, Teddy Alfonso dan Azifirwan melakukan pencabutan skor sidang dan melakukan pendataan peserta, baik online maupun offline.

Pada puncak kongres VI IKA Unand akan dilakukan dua persidangan, yakni pemilihan dan penyampaian program, untuk dilaksanakan pengurus terpilih.

Bukan hanya pemilik suara yang hadir pada puncak acara, tapi para kandidat atau calon ketua umum juga hadir, untuk menyaksikan secara langsung di salah satu hotel tempat penyelenggaraan pemilihan.

Ketua OC Kongres IKA Unand VI Insannul Kamil mengatakan, sangat bahagia melihat fenomena penyelenggaraan, baik ketika sidang pleno 1 sampai 3, terutama sidang pleno 4, puncak pemilihan, karena tampak antusias peserta menghadiri, demi nama besar organisasi.

“Saya dan teman-teman panitia merasa bahagia, karena semua alumni kita antusias untuk mengikuti acara baik online maupun offline, dari sejak awal sampai saat ini,”ujar Insanul Kamil yang kerap disapa Nanuk.

Ditambahkannya, semua alumni dan civitas akademika Unand juga berharap, agar siapapun yang terpilih memimpin IKA Unand, bisa membawa kebanggaan untuk Almamater.

Tampak suasana persidangan pleno ke-4 kali ini tegang, karena akan memilih ketua umum yang merupakan puncak dari kongres.

Enam Caketum terlihat memeras strategi untuk memenangkan Kongres VI IKA Unand, Ketua Umum DPP IKA FH Adityawarman termasuk intens membuat Kongres berjalan soft.

“Cari jalan terbaik semua Caketum itu tujuannya sama yakni Untuk Kedjajaan Bangsa, sehingga itu formula elegan memilih Ketum IKA Unand kita dukung habis. Satu lagi siapa yang terpilih itu adalah alumni terbaik Unand dan harus berani membuat pakta intgeritas, berani maju berani mundut jika tak terjadi perubahan organisasi IKA Unand,” ujar Adtyawarman. (iko)