Pancingan Yohanes Wempi untuk Panaskan Pilkada Padang

oleh -789 views
oleh
789 views
Yohanes Wempi katakan Mahyeldi maju independen berhasil meriahkan Pilkada Padang, Sabtu 8/7.
Yohanes Wempi katakan Mahyeldi maju independen berhasil meriahkan Pilkada Padang, Sabtu 8/7.

Padang,—Pancingan Yohanes di whatshap group, Wako Padang Mahyeldi Ansyarullah maju calon independen tampaknya berhasil panaskan konstelasi politik jelang Pilkada Padang 2018.

Satu tokoh Sumbar, Yul Akhiari Sastra terpancing dan anggap majunya Mahyeldi dijalur independen adalah sombong, Yu juga nyatakan diri maju calon independen.

“Saya dukung da Yul maju supaya Pilkada Padang tidak adem ayem kayak sebelum ini, juga munculnya banyak calon hebat pemilih Padang selektif memilih pemimpinnya,”ujar Yohanes Wempi via whatshap mesenger Sabtu 8/7.

Bahkan dengan enteng Yohanes mantan anggota DPRD Padang Pariaman dari PKS statmentnya  hasil kajian mendalam terhadap tipikal politik PKS.

“Saya tidak pengurus di PKS, tapi saya kader PKS, dan banyak tahu soal fatsun politik di PKS, dari pada dipaksa berpasangan dengan yang tidak sehati, maka peluang independen sangat mungkin, soal 300 ribu KTP, dukungan bagi kader PKS dan pak Mahyeldi bukan hal yang sulit,”ujarnya.

Yohanes berharap para figur yang mau maju jangan takut masuk gelanggang Pilkada 2018.

“Pasar Pilkada Padang itu sulit ditebak kemana arahnya, justru semakin banyak calon tentu pemilih diberi keleluasan dalam memilih pemimpinnya,”ujar Yohanes. (erwan)