Pandemi tak Matikan creativity, Assattari, Remaja Minang Bikin Fillm Animasi

oleh -598 views
Assattari kreatifitas di tengah Pandemi Covid-19 banggakan ranah minang. (foto: dok)

Padang,— Kala stay at home masa pandemi Coronavirus tidak mesti matikan creativity atau kreatifitas, seperti Assattri, remaja minang mampu berkarya yaitu membuat film animasi sekaligus manyanyikannya dengan suaranya yang khas.

Assattari, cucu almarhum Rustam Anwar alm dan Jus Anwar( seniman budayawan) Sumbar ini membuktikan darah seni masih turun dan dipelihara secara waris.

Ia telah memberikan warna baru dalam karya teknologi di Sumatara Barat. Lagu Assattari ini adalah salah satu soundtrack film animasi game Ghost Parade

Karya hebat ini diharap disukai remaja dan anak muda sehingga menjadi trending membanggakan Sumatera Barat.

“Kita serahkan ke netizen menilainya.
Patut diberi apresiasi buat Assattari yang terus merawat produktifitasnya sebagai seorang remaja. generasi muda harapan bangsa,”ujar Seniman sekaligus budayawan Minang Sastri Bakry mengapresiasi kreatifitas anak minang itu, Rabu 6/5.

Setelah berhasil mempublish game Ghost Parade secara global, Studio Lentera Nusantara akhirnya merilis debut single dari album “Ghost Parade Original Soundtrack”, pada 5 Mei 2020.

Single yang berjudul “Touched by Wonders” yang dinyanyikan oleh Assattari, akan dirilis melalui saluran GhostParade TV di Youtube, dalam bentuk video lirik dengan visual animasi komik.

Lagu  “Touched by Wonders” terinspirasi dari petualangan Suri dan para sahabat hantunya yang selalu mengikutinya untuk menyelamatkan Hutan Svaka.

“Lagu ini mengisahkan tentang persahabatan yang tidak pernah berakhir sebagai bagian dari keajaiban hidup yang terjadi kapan saja, dimana saja, dan bagi siapa saja” ujar Anida Kristini Rustam, ibu dari Assattari

Tidak hanya musiknya, Assattari bekerjasama dengan publisher Elex Media, Lentera Nusantara juga akan segera merilis kisah Ghost Parade dalam bentuk komik!

Lirik Video “Touched by Wonders” juga dapat dilihat pada link di bawah ini:

“Sekali lagi, selamat untuk kerja keras semua tim untuk karya anak bangsa yang luarbiasa!c,”ujar Sastri. (koko)