Panggilan dari Gunung, Insan BRIlian Taklukan Marapi

oleh -55 views
S Eka Yuraningsih bersama Insan BRIlian Sabtu-Minggu jejaki kaki do Puncak Gunung Marapi. (dok/rr)

Tanah Datar,—S Eka Yudaningsih Regional Head SME dan Konsumer BRI Regional Padang baru menjabat selama 3 bulan di Padang.

Meski sosok mungil, Tmtapi jangan sangsikan kekuatan kakinya dalam tanjakan, Eka ternyata mempunyai hobi ekstrim layaknya para pria. Insan BRIlian kelahiran 26 Mei 1970 ini sangat mencintai olahraga mendaki gunung.

Alumni Universitas Atmajaya Yogyakarta ini sejak tahun 2010 telah menaklukan beberapa gunung di Indonesia yakni Gunung Merapi Yogya, Gunung Lawu Solo, Gunung Merbabu Jateng, Gunung Semeru Jatim, Gunung Gunung Gede Pangrango Jabar, Gunung Rinjani Lombok dan Gunung Tambora NTT.

Sabtu- Minggu  (6 -7 November 2021) bersama BRIPALA (BRI Pecinta Alam) Kanwil Padang dan Padang Panjang Eka menaklukan Gunung Marapi di Koto Baru Tanah Datar.

Berangkat setelah Zuhur dengan 6 (enam) pendaki lainnya, rombongan kecil ini menginap di Cadas Gunung Marapi sebelum meneruskan ke Puncak pada pagi harinya.

Setelah mencapai puncak S Eka Yudaningsih mengagumi keindahan alam Sumatera Barat. Pejabat BRI yang memiliki 1 (satu) anak ini bertutur bahwa kecintaan mendaki gunung ini diperoleh dari anak semata wayangnya yang juga sama – sama hobi mendaki gunung.

“Pada peringati HUT BRI ke 126 tahun ini saya juga memberi pesan bahwa Insan BRIlian harus tangguh dan peduli terhadap lingkungan, kepedulian terhadap lingkungan salah satunya adalah dengan olahraga mendaki gunung yang sekaligus kita bisa mencintai alam sekitar dan kebesaran ciptaan Allah,”ujar S Eka.

Masih banyak Eka ingin taklukan gunung di Sumbar, setelah Marapi, Eka ingin menjajal Gunung Singgalang, Gunung Talamau dan Gunung Kerinci di Sungai Penuh.

“Semoga Allah berikan selalu rahmad sehatnya kepada saya dan Insan BRIlian,” ujarnya. (rr)