Paparan Genius tentang Pembangunan Sumbar kepada Pak JK, Oke Banget..

oleh -108 views
Genius Umar bersama Cagub Fakhrizal di rumah kediaman H Jusuf Kalla di Jakarta, Sabtu 12/9. (foto: gucenter)

Jakarta,—Fakhrizal dan Genius Umar pasangan calon Pilkada Sumbar malam minggu dengan tokoh nasional H Jusuf Kalla Sabtu 12/9, viral.

Banyak pihak tidak menyangka Genius dan Fakhrizal bisa memperoleh akses ke mantan Wapres RI dan urang sumando Lintau Tanah Datar.

“Diterima kami bermodalkan bismillah dan didorong oleh Pak Fahmi Idris. Malam mingguan bersama pak JK dengan saya dan Pak Fakhrizal topiknya silaturahim mamak rumah dengan rang sumando. Kami bicara lepas tentang Sumbar kedepan. Satu penekanan rang mando minang itu (pak JK,red) yaitu Bangkitkan lagi masa jaya Sumbar melakui kepemimpinan pemerintahan yang baik,”ujar Genius Umar Minggu 13/9

Pada pertemuan malam minggu dengan Pak JK itu, Genius Umar mengatakan maju ke Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar 2020, dilandasi pengabdian untuk Sumbar lebih baik.

“Kami menjelaskan, bahwa kami berdua (Genius dan Fakhrizal) dididik disekolah kedinasan, STPD dan Pak Fakhrizal di Akpol, di lembaga itu semuanya dibiayai oleh negara,”ujar Genius Umar.

Irjen Pol Fakhrizal bersialturahmi dengan Pak JK tetap pakai masker, Sabtu 12/9 di Jakarta. (foto: dok/gucenter)

Berangkat dari pendidikan dibiayai negara ini, Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) menekankan pengabdian tak berbatas untuk Sumbar.

“Kami ingin mengabdikan kembali ilmu ini untuk negara. Dengan pengalaman panjang bekerja untuk negara ini, insyaAllah ilmu dan pengalaman ini bisa melakukan percepatan pembangunan Sumatera Barat,”ujar Genius Umar yang saat ini masih tercatat sebagai Walikota Pariaman.

Selanjutnya kata Genius meujudkan keinginan Jusuf Kalla dan banyak tokoh Sumbar di nasional tentang Sumbar kedepan yaitu dengan bersinergi dan singkronisasi.

“Tidak bisa kebijakan Sumbar jalan ke hilir, dan Pemerintah Pusat ke mudik, tapi Sumbar sebagai bagian NKRI harus bersinergisitas
dan terus membangun sinkronisasi program pembangunan pusat dan daerah,”ujar Genius Umar.

Kata Genius pada dialog malam minggu dengan Jusuf Kalla bertajuk silaturahim dan minta masukan FaGe maju Pilgub Sumbar diusung Golkar, Nasdem dan PKB serta gelombang kekuatan komunitas relawan independen untuk memenangkan FaGe, sinergi dan singkronisais daerah dan pusat sangat menentukan keberhasilan pembangunan Sumbar.

“Pak Jusuf Kalla terlihat senang mendengarkan paparan saya semalam itu. Bahkan Pak JK sangat menghargai kita dan ikut mendoakan supaya ajang Pilgub 2020 momentum, Sumbar bersatu tidak terpecah untuk Sumbar lebih maju sebagai provinsi penghasil banyak tokoh yang intelek ke nasional,”ujar Genius Umar.(rilis: gucenter)