Parade Puisi Chairil Anwar Membludak

oleh -605 views
Generasi muda Limapuluh Kota Antusias ikuti Parade Puisi Chairil Anwar Jumat 28/4
Generasi muda Limapuluh Kota Antusias ikuti Parade Puisi Chairil Anwar Jumat 28/4

Limapuluh Kota–Rencana pengusulan Chairil Anwar menjadi pahlawan nasional, terus bergulir. Mendapat sambutan yang cukup kuat dari publik.

Sepanjang Jumat (28/04/2017), ratusan pengagum Chairil dari kota dan kabupaten di Sumbar, Riau hingga Sumut, memadati halaman rumah gadang sang pujangga itu, di Parik Dalam, Nagari Taeh Baruah, Limapuluh Kota.

Pembukaan Paredi Puisi Chairil Anwar dimeriahkan seni tari Minangkabau, Jumat 28/4 di Limapuluh Kota

Mereka berkumpul, untuk menyukseskan Parade Puisi Chairil yang dihelat Forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional.

Wakil Ketua Forum Inisiator Iyut Fitra menyebut, Parade Puisi ini dimulai dengan kegiatan diskusi publik dengan tajuk “Chairil Anwar di Antara Pemuda Pergerakan Kemerdekaan”.

Bertindak sebagai pembicara, Yudilfan Habib dengan moderator Nasrul Azwar alias Mak Naih.

Acara dibuka secara resmi Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Irfendi Arbi. Kegiatan ini diawali dengan musik tradisi gugus II Taeh Baruah dengan judul “Mandapek”.

Selain diisi dengan penampilan dan pembacaan puisi oleh sederet budayawan, sastrawan serta utusan komunitas sastra di Sumatera Barat, acara juga menampilkan puisi pelajar di Limapuluh Kota.

“Sampai nanti malam, ada kegiatan penampilan puisi, pemutaran film dokumenter dan sirompak Taeh,” ujar Iyut Fitra. (relise)