Pas Bachtul Jadi Cawabup Epyardi Asda, Punya Loyalis dan Jaminan Menangi Pilkada

oleh -588 views
Ir Bachtul diharapkan pemilih Kabupaten Solok jadi Cawabup dari Epyardi Asda, Jumat 26/6 (foto: dok)

Solok,—-Pilkada Kabupaten Solok sama digelar dengan Pilkada lain di Indonesia yaitu 9 Desember 2020.

Beberpaa calon mengapung di Kabupaten Solok Sumatera Barat, sebut saja Epyardi Asda, Nofi Candra, Desra Ediwan. Dan hasil survey sebuah lembaga teruji menyebut angka elktabilitas Epyardi Asda tertinggi. Jika Pilkada Solok digelar bulan ini Epyardi menang.

Tapi Pilkada itu bukan memilih bupati saja, dia satu paket dengan calon wakil bupatinya, hari ini publik Solok bertanya-tanya siapakah Calon Wakil Bupati mendamping Cabup Epyardi Asda?.

Dari pengumpulan acak media ini ternyata kecendrungan publik Kabupaten Solok jatuh kepada Ir Bachtul layak mendampingi Epyardi Asda.

“Bang Bachtul cocok menjadi wakil bupati dari Pak Epyardi Asda,” itulah rangkuman acak dilakukan media ini sejak Senin hingga Kamis kemarin.

Rata-rata 10 pemilih ditanya siapa yang cocok jadi Cawabup Epyardi Asda, enam hingga tujuh orang mengatakan Bachtul cocok.

Ir Bachtul dari bahan literasi disibak media ini memang berpasangan dengan Epyiardi adalah Paslon yang bisa saling mengisi membawa Solok menjadi kabupaten digdaya di semua bidang kehidupan.

Bachtul pribadi yang satun dan berjiwa persuasif serta suka berdialog tanpa sekat dengan semua lapisan masyarkat. Sementara Epyardi merupakan sosok disiplin dan tegas untuk sebuah kabaikan.

Sulit dibantah kalau Epyardi adalah sosok anggota DPR RI yg paling banyak berbuat untuk Solok, begitu juga Bachtul, bisa dicatat sbg anggota DPRD Sumbar yg paling banyak pula berbuat untuk Solok.  Itu membuktikan mereka berdua bertanggungjawab dan sukses dalam mengemban amanah.

“Saya yakin Pak Epy dan Bang Bachtul berpasangan menjadi dwi tunggal Solok yang mumpuni untuk jadikan Solok Kabupaten Terbaik di Indonesia kedepan,”ujar Leman saat ngopi di sebuah kedai kopi di Alahan Panjang Solok, Jumat 26/6.

Tak hanya soal tipikal dan kepribadian serta tanggungjawab kepada amanah rakyat, kedua tokoh itu disibak media ini, ternyata untuk daerah basis keduanya pun bisa berkolaborasi.

Epyardi Asda tidak asing lagi bagi mayarakat di Solok bagian utara terutama di nagari salingka danau Singkarak. Sedangkan Ir Bachtul adalah tokoh legislator dulunya dari Solok.

“Daerah basis pak Bachtul itu ada di Solok bagian tengah tapi pengalaman dua kali sebagai wakil rakyat Sumbar, pak Bachtul punya pemilih loyalis sampai saat ini dan kedepan,”ujar Rasyid di Talang Rabu kemarin.

Nah, apalagi konfigurasi Epyardi Asda-Bachtul menjadi jaminan memangi Pilkada Kabupayen Solok Desember 2020. (gusrik)