Pasa Pabukoan Tahun ini di Halaman Kantor Walikota

oleh -431 views
Rapat jelang Ramadhan digelar Pemko Payakumbuh, Jumat lalu. (foto: jen)
Rapat jelang Ramadhan digelar Pemko Payakumbuh, Jumat lalu. (foto: jen)

Payakumbuh,—Hawa puasa mulai terasa oleh umat muslim di Sumbar, bahkan berbagai ornamen puasa mulai disiapkan baik stabilkan harga kebutuhan pokok juga pasa (pasad) pabukoan.

Seperti Kota Payakumbuh, di Ramadhan 1438 H Pasa Pabukoan di halaman kantor Walikota tepatnya di eks lapangan Poliko.
“Itu hasil keputusan rapat yang dipimpin Pak Sekdako diwakili pak Asisten II Amriul, Jumat kemarin,”ujar Kadis. Koperasi dan UKM Dahler, Rabu 17/5 di Payakumbuh.
Menurut Dahler keputusan tersebut diambil setelah menerima berbagai masukan dari pihak terkait terutama peserta rapat dengan berbagai pertimbangan.
“Terutama sisi aspek keamanan maupun untuk ketertiban Lalulintas sehingga diharapkan tidak akan menganggu aktifitas di jalan raya nantinya, ujar Dahler.
Dahler juga menyinggung penertiban pedagang kain di jalan A.Yani, kemudian mulai dari simpang Kasda, Jalan Sudirman hingga simpang benteng  baik sisi kiri dan kanan tidak dibolehkan berjualan pabukoan, sementara bagi pedagang dadakan baik siang maupun malam akan ditampung di jalan Soetan Usman.
Assiten II Amriul Dt.Karayiang saat memimpin rapat mengharapkan dengan ditetapakan lokasi pasa pabukoan di halaman Kantor Walikota yang baru itu, akan berjalan dengan baik.
“Mudah-mudahan pedagang akan lebih nyaman dan aktifitas lalulintas di pusat pertokoan payakumbuh tidak terganggu,”ujarnya Amriul. (jentrael)