Pasca Mubes VII Alumni Bung Hatta Dinilai  Porak Poranda

oleh -219 views
Nokhtah Mubes VII UBH, Forum DPD, DPC dan Kpmisariat ambil alih DPP Alumni UBH. (dok)

Padang—-Pada Mubes 18 Sepetember 2021 alumni Univiersitas Bung Hatta ternyata tak berujung manis, pasalnya banyak dari para pihak yang menolak Mubes dengan alasan tidak sesuai ketentuan organisasi, dan peserta yang tidak qorum.

Karena desakan peserta Mubes pimpinan sidang akhirnya memilih mengudurkan diri. Namun salah seorang kandidat terus melanjutkan Mubes dan mendeklarasikan diri sebagai Ketua Umum DPP Alumni UBH terpilih walau hanya di hadiri 15 persen pemegang suara sah.

Pihak yang heran atas hasil Mubes terlah bupaya menyelesaikan baik telah dilakukan oleh beberapa senior dari lintas fakultas dan juga DPD dan DPC selaku pemilik mandat alumni di wilayah masing-masing untuk memediasi dan menyelesaikan persoalan tersebut namun tak membuahkan hasil.

Akhirnya kelembagaan yang mewadahi 70 ribu alumni Universitas Bung Hatta tersebut diambil ahli DPD, DPC dan Komisariat.

Junaldi Ismail Selaku kordinator Forum DPD, DPC dan Komisariat Alumni Universitas Bung Hatta menjelaskan forum telah mencoba menawarkan beberapa solusi untuk kebaikan kelembagaan alumni.

“Di antaranya Mubes lanjutan dan juga rekosliasidan dan meminta Bapak Iman Satria untuk selaku pihak yang mendeklarisakan diri sebagai ketua terpilih untuk tidak dulu melakukan pelatikan dan menjalakan roda organisasi namun tak diindahkan,” ujar Junaldi dalan siaran. persnyakepada media ini, Jumat 22/10-2021.

Menyikapi dinamika yang tidak berkesudahan Junaldi ismail menegaskan kelembagaan Dewan pengurus Pusat (DPP) alumni Univesitas Bung Hatta diambil alih oleh Forum DPD, DPC dan Komisariat sebagai pemilik suara dan akan membentuk tim karateker DPP Alumni UBH dengan beberapa agenda.

“Yaitu Penyempurnaan draft AD/ART, menyusun GBHKO dan kemudian menyelenggarakan kembali Musyawarah Besar Alumni UBH dengan harapan menyelamatkan DPP Alumni UBH dari Perpercahan dan dari sikap-sikap inskonstitusional,” ujarnya.

Pandong Spendra Selaku alumni Universitas Bung Hatta juga mengatakan sebenarnya pasca Mubes pada sebuah room zoom yang diinisiasi oleh ruang ngobrol di mana pada pertemuan  yang dihadiri hampir semua pihak yang berbeda selama ini bersepakat untuk melakukan rekonsliasi.

Padong Spendra yang juga host pada acara tersebut mengatakan tawaran dari beberapa alumni tersebut merupakan jalan baik yang tepat untuk dilakukan kedepan dengan harapan semua pihak mendapatkan ruang dan rasa yang sama sebagai alumni.(siaranpers)