PASI Sumbar 5 Besar Kerjurnas Semarang, Budi Syukur: Kami Banggaaa.. 

oleh -186 views
Ketua Umum Pengrprov PASI Sumbar Budi Syukur sambut atlet. di BIM Kamis 11/8-2022, Kontongen PASI Sumbar raih peringkat 5 Besar di Kerjunas Semarang. (dok)

Padang — Kejurnas Atletik di Semarang telah menumbuhkan kebanggaan Sumbar, para atletnya bawa pulang 8 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu ke tanah Sumbar.

Rombongan atlet atletik kembali ke Sumbar hari ini mereka disambut Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar S Budi Syukur bak pahlawan pulang dari medan laga di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Jawa Tengah.

“Selamat kembali di ranah Sumbar, perjuangan saudara telah menimbulkan kebaanggan Sumbar, yaitu peringkat 5 besar nasional, apalagi prestasi diraih itu atas swadaya PASI sendiri tanpa dukungan pihak lain. Terima kasih, saya dan seluruh pengurus serta insan olahraga Sumbar bangga kepada suadara-saudari semua,” ujar S.Budi Syukur Kamis 11/8-2022 di Bandara Internasional Minangkabau Ketapiang Padang Pariaman.

Prestasi PASI Sumbar di Kejurnas Semarang sempat nertengger di posisinketiga, hingga hari terkahir mengunci posisi 5 besar nasional.

“Sumbar posisi perolehan medali emasnya di Kerjurnas di bawah DKI Jakarta, Jateng, Jatim dan Jabar. Sumbar terbaik di luar Jawa,” ujar Budi Syukur.

Budi Syukur di BIM mengalungkan bunga kepada pelatih Anwar. Dan kalungkan bunga kepada atlet peraih medali di Kejurnas, Budi Syukur bergantian mengalungkan Sekum PASI Pengprov Sumbar Edi Warman SE dan Waketum PASI Hamdanus.

“Kami bersyukur dan terima kasih pada official, pelatih dan atlit yang telah berjuang membela Sumbar di ajang kejuaraan resmi PB PASIi., raihan 8 emas, 7 perak dan 10 perunggu merupakan prestasi yang terbaik selama saya menjabat Ketum PASI Sumbar selama 3 periode ini,”ujar Budi Syukur.

Prestasi ini menjadi modal dasar bagi PASI Sumbar untuk Porwil Sumatera 2023, Kejurnas Pra PON 2023 serta PON 2024.

“Kami telah mempersiapkan atlit sampai lapis ke 3, yaitu U 14, U 18 ,U 20 dan senior. PASI Sumbar akan bertekad mempertahankan tradisi emas di PON. PASI merupakan satu satunya Pengprov cabang olah raga pada dua pon berturut turut yaitu PON 2016 dan 2021 persembahkan 2 emas untuk Sumbar,”ujar Budi Syukur.(dri)