PASI Sumbar Gelar Kejurda di Lubuk Sikaping

oleh -28 views

Padang,— Kejuraan Daerah (Kejurda) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar adalah upaya menggenjot prestasi atletik menuju emas nasional maupun regional.

“Kejurda PASI ini sudah tertunda 2 tahun, karena masa pandemi covid-19, tahun ini kita bertekad menggelar Kejurda yang bakal diikuti atlet atletik dari 19 kota dan kabupaten di Sumbar,” ujar Ketua Umum PASI Sumbar S Budi Syukur, Kamis 23 Juni 2022 di Raja Corner Padang.

S Budi Syukur mengatakan Kejurda Atletik ini digelar di GOR Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman ini pada 26 sampai 29 Juni 2022.

“Pelaksanaan Kejurda di Pasaman, dan Kejurda ini didukung penuh oleh PB PASI, karena menjadi program besar PB PASI yakni semua Pengprov PASI se Indonesia melaksanakan Kejurda di 2022. Sumbar bersama 2 Pengprov lainnya pertama melaksanakan Kejurda,” ujar Budi Syukur.

Bahkan pembukaan Kerjurda Atletik Sumbar dihadiri PB PASI pad Senin di GOR kebanggaan rang Pasaman itu. Untuk Kerjurda Atletik, Pengprov PASI Sumbar. memperlombakan beberapa nomor, yakni:

100 nomor putra-putri yang terdiri dari remaja U 18 sebanyak 14 nomor, junior U20 sebanyak 14 nomor dan senior 11 nomor dan ditambah U14 dan U16

“Medali yang disiapkan 234 keping medali dan sampai hari ini atlet yang telah didaftarkan masing Pengcab PASI di Sumbar sudah sebanyak 386 atlit, akan dimanej oleh 52 orang panitia pertandingan dan 40 orang panitia pendukung. Untuk penginapan sudaj stanby di sekitar lokasi perlombaan,”ujar Budi Syukur.

Sampai saat ini Pengcab PASI kota Padang terbanyak mengikuti Kejurda yaitu 42 atlet, disusul Pengcab PASI Limapuluh Kota 36 Atlet.

“Juara Umum Kejurda Atletik akan mendapatkan Tropi  Keetum Pengprov PASI Sumbar,” ujarnya.

Menurut S Budi Syukur Kejurda ini sangat penting dilaksanakan, terutama untuk evaluasi latihan yang dilakukan selama ini.

“Dan kebiasaan di setiap Kejurda atau Porprov selalu lahir atlit-atlit potensial dan selanjutnya dibina untuk mengikuti Kejurnas yang akan dilaksanakan di Semarang pada 6 sampai 12 Agustus 2022,” ujarnya.

S Budi Syukur yanf terkenal.petinggi Pengprov bertangan dingin dalam.melahirka  atlet emas, kepada wartawan mengucapkan terima kasih pada Bupati Pasaman yang telah mendukung penuh pelaksanaan Kerjuda di Lubuk Sikaping.

“Terima kasih pak Benny Utama, termasuk kesediaan beliau memberikan fasilitas untuk dipergunakan selama kejuaraan termasuk melakukan perbaikan venue GOR Lubuk Sikaping,” ujar Budi didampingi Sekum PASI Sumbar Edi Warman, Ketua Harian PASI  Syahrial dan Syafrudin selaku Ketua Bidang Perlombaan PASI Sumbar.(dri)