Pasien Positif Corona Virus Sumbar Bertahan

oleh -314 views
Data pasien positif Covid-19 Provinsi Sumbar per Minggu 5/5. (sumber: hms-sumbar)

Padang,—-“Allhamdulillah dan berkat kerja keras dokter dan awak medis sebagai garda terdepan penanganan Covod-19, serta kepatuhan masyarakat atas Protokol Kesehatan pencegahan Corona Virus, hari ini tak ada tambahan pasien postif di Sumbar,”ujar Kepaa Biro Humas Setdaprov Sumbar Jasman Rizal di sebiah group whatsaap, Minggu 5/4 siang.

Data teranyer dirilis Pemprov Sumbar pasien positif Covid-19 sama dengan data Sabtu kemarin yaitu 14 +covid-19.

dari 14 itu pasien potif diisolasi di rumah sakit sembilan orang dan 4 orang positif melakukan isolasi mandiri. Satu pasien meninggal dunia. Sementara pasien sembuh masih nol.

Tapi berbagai kalangan masih mencemaskan naiknya angka pasien postif. Pasalnya masih banyak PDP dan ODP Covid-19 di Sumbar. Dan pasien PDP hasil labor juga masih banyak yang belum keluar.

sementara para dokter dan tenaga medis diberbagai rumah sakit baik rujukan maupun penyangga masih terus bekerja sambil berburu Alat Pelindung Diri (APD).

APD para medis tidak bisa kurang, apalagi kosong dalam menangani wabah ini. Jika kosong maka pasien tanpa perawatan akan terjadi sebab para medis tidak mau terpapar virus Covid-19 tanpa melengkapi diri dengan APD standar WHO.

Ketua DPRD Sumbar Supardi terus memantau ketersediaan APD untuk rumah sakit. DPRD berharap pembelian APD skala besar harus cepat dilakukan Pemprov Sumbar lewat Gugus Tugas Covod-19 Daerah.

”Dokter dan para media adalah pahlawan kita saat ini. Sehingga itu segala kebutuhan yang menajadi peluru bagi mereka bekerja harus disediakan secepatnya oleh Gugus Daerah Sumbar. Bagaimana caranya, mau dibeli atau diberdayakan UMKM lakukan segera sesuai aturan. Jangan menghadapi situasi darurat memakai cara normal dalam penggunaan anggaran,”ujar Supardi beberpaa wakru lalu kepada media ini. (koko)