PASLON Mahyeldi-Dt Febby, Kalau Baik untuk Sumbar Why Not?

oleh -179 views
Dt Febby jadi Cawagub Mahyeldi di Pilkada Sumbar 2020 kencang beredar, untuk Sumbar, mengapa tidak, Minggu 17/11 (foto: dok/fdb-center)

Bukittinggi,—Politik dinamis terus mencari ritmenya, makin dekat masa kampanye maka makin kencang gendre musiknya.

Malah peta politik yang masih kabur belakangan ini, sejak Minggu 17/11 telah memperjelas kemana arah Pilkada Sumbar 2020m

Sejumlah nama mulai muncul dan melakukan safari politik. Begitu juga halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bermodal 3 kursi di DPRD Sumbar menjadikan partai ini punya nilai tawar tersendiri.

Sebelumnya, Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso juga telah melakukan lobi politik dengan beberapa tokoh partai dan tokoh Sumatera Barat baik rantau maupun ranah. Semua cair dan belum satupun mengerucut.

Teranyar, pertemuan siang tadi, Febby yang juga staf khusus Mendes PDTT ini melakukan pertemuan dengan Wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah. Pertemuan berlangsung sangat akrab dan hangat.

Sebagaimana diketahui, Mahyeldi ini digadang-gadangkan punya kans kuat untuk menuju BA 1. Namun, hingga saat ini kepastian untuk maju belum ada dan berpasangan dengan siapa. Kendati demikian, saat ini, Mahyeldi yang juga kader PKS ini adalah salah satu kandidat kuat.

“Ya, benar. Kami tadi hanya bersilaturahmi saja. Antar dua sahabat. Pertemuan yang biasa saja. Tapi, memang kami sempat diskusi panjang tentang banyak hal,” ujar Febby yang akrab dipanggil Datuak ini.

Soal politik, Datuak menegaskan siap membuka pintu bagi siapapun yang memang membutuhkan kendaraan. Sebab, posisi dengan 3 kursi itu, membuat PKB memiliki peran strategis.

“Kendati demikian, kami siap pula mengusung kader terbaik PKB untuk posisi wakil gubernur, semua begitu cair,” ujar Febby.

Soal Sumatera Barat, Febby mamandang sangat dibutuhkan pemimpin yang baik, bervisi dan punya program yang jelas. Dan, terpenting, pemimpin ini adalah satu kesatuan, baik gubernur dan wagub nya nanti.

“Sumbar butuh pemimpin yang juga punya koneksi kuat ke pusat dan dekat dengan kalangan istana dan kementerian,” terang Datuak yang mampu mendongkrak suara PKB di Sumatera Barat, ini.

Terkait dengan sosok Mahyeldi, Datuak juga tak menampik soal itu. “Mahyeldi-Febby, wow, boleh juga. Jika itu yang diamanahkan dan bisa menjadi solusi Sumatera Barat, saya siap mengabdikan segala kemampuan yang saya miliki,” tegas Febby.(rilis: fdb-center)