Paslon Usungan PAN Sudah Digaris Start, Siap Berlari Kejar Kemenangan

oleh
Paslon usungan PAN-Nasdem Hendri Arnis (kiri)-Eko Furqani (kanan) sebelum mendaftar ke KPU Padang Panjang, Rabu 10/1 (foto: dok)
Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim (empat dari kanan) hadiri deklarasi Deri Asta Zohirin di Sawahlunto, Rabu 10/1 (foto: facebook patrarinadewi)

Padang,—Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) ke KPU pada Pilkada serentak nasional 2018 telah berakhir Rabu 10/1 pukul 23.59 Wib.

Di Sumbar terdapat empat Pilkada dari total 171 Pilkada serentak di Indonesia, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang dan Kota Sawahlunto.

“Allhamdulillah pada empat Pilkada itu PAN menjadi Parpol pengusung, dengan pasangan calon yang ditawarkan ke pemilih, merupakan kolaborasi eksekutif dan legislatif berpengalaman,”ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago berbincang dengan media ini menjelang berakhirnya tahapan pendaftaran calon kepala daerah tadi di Padang.

Taslim yang berkeliling seharian tadi mulai pagi, persiapan pendaftaran Mahyeldi-Hendri Septa, lanjut mendamping Calon PAN ke Pilkada Sawahlunto Deri Asta dan sore sudah berada di Padang Panjang menghadiri deklarasi Hendri Arnis-Eko Furqani dilanjutkan ke KPU untuk mendaftar.

“Sebelumnya mendaftarkan Paslon Genius Umar-Mardison di Pilkada Pariaman,”ujar Taslim.

Anggota DPR RI Periode 2009-2014 ini mengatakan bahwa empat Paslon PAN ke Pilkada di Sumbar lahir bathin siap memenangian Pilkada.

Pendukung Paslon Deri Asta-Zohirin membludak saat deklarasi Rabu 10/1 (foto: facebook patrarinadewi)

“Insha Allah target sapu bersih Pilkada serentak di Sumbar, saat ini empat Paslon sudah berada di garis start siap berlari dan berpacu untuk memenangkan suara pemilih di empat kota Pilkada di Sumbar,”ujar Taslim.

Di Padang Panjang sebelum mendaftar ke KPU Paslon Hendri Arnis-Eko Furqani terlihat sangat solid dalam menyiapkan langkah pemenangan.

Paslon usungan PAN-Nasdem Hendri Arnis (kiri)-Eko Furqani (kanan) sebelum mendaftar ke KPU Padang Panjang, Rabu 10/1 (foto: dok)

“Bahkan Hendri Arnis menegaskan bahwa dia ingin menjadikan Eko sebagai Wako Padang Panjang pada Pilkada lima tahun kedepan,”ujar Taslim.

Di Sawahlunto kolaborasi Deri Asta dengan Zohirin adalah perpaduan dua pengalaman, Deri kenyang di legislatif sedangkan Zohirin birokrat senior, Sekda di zaman bupati Amran Nur.

“Pendaftaran tadi luar biasa semangat kader dan simpatisan pendukung sangat menggebu tekadnya buian pemilihab tapi mengganti walikota Sawahlunto,”ujar Taslim.

Dan khusus Padang, koalisi dua Parpol PKS dan PAN mengusung Mahyeldi Ansyarullah dan Hendri Septa tidak perlu diragukan lagi.

Paslon PKS-PAN Mahyeldi Ansyarullah-Hendri Septa untuk Pilkada Padang 2018. (foto: dok)

“Mahyeldi incumbent Wako Padang yang mampu merubah wajah kota lima tahun terakhir dan Hendri Septa anak muda politisi bernas pernah berpengalaman di DPRD Padang, terpenting lagi Paslon ini makin solid se solid koalisi dua Parpol menangi suksesi Padang 27 Juni mendatang,”ujar Taslim.

Terpenting lagi, kata Taslim kader PAN di daerah tak Pilkada sangat solid dan satu suara membantu lewat cara masing masing untuk memenangkan empat Paslon usungan partai yang ketua umumnya Zulkifli Hasan.

“Insha Allah, kader di daerah tidak Pilkada akan berjibaku.membantu lewat berbagai cara untuk mensosialisasikan Paslon usungan PAN dan semua ini sudah kita laporkan ke Ketua Umum DPP PAN,”ujarnya. (rian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *