Pastiii Seruuuu Turnamen Tenis Meja ‘Merdeka’ se Sumatera

oleh -127 views
Ayoo ikutt..Turnamen Tenis Meja Merdeka (foto: dok)

Padang,—Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) menggelar Turnamen Tenis Meja se-Sumatera pada 17-18 Agustus di GOR Tenis Meja Semen Padang dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pastiii seruu.

Koordinator Tenis Meja FKKSPG Ferdy Dinardo saat dihubungi mengatakan turnamen tenis meja se Sumatera itu terbuka untuk umum sehingga bagi atlit tenis meja dari berbagai kalangan dan usia berapa pun dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Selain itu, kegiatan itu diselenggarakan guna mencari bibit-bibit baru untuk olahraga tenis meja di Sumatera Barat (Sumbar),”ujar Ferdi, Sabtu 3/8 di Padang.

Selain memperingati HUT RI ke-74 tahun, PT Semen Padang memang ingin menggali potensi masyarakat di bidang olahraga tenis meja.

“Sehingga itu panitia turnamen tidak membatasi usia untuk mereka yang ingin mengikuti turnamen ini,”ujar Dido sapaan akrab Ferdi.

Ia menjelaskan, di Sumbar olahraga tenis meja saat ini tidak begitu banyak pesertanya sehingga lomba tenis meja sangat jarang diadakan. Padahal menurutnya jika olahraga tenis meja terus dikembangkan, Sumbar bisa mengirim banyak atlit luar biasa dalam berbagai turnamen.

“Untuk saat ini, kita memang memiliki atlit yang tidak begitu banyak, namun atlit binaan kita tidak sedikit yang menuai prestasi pada turnamen tingkat Kabupaten/Kota, provinsi hingga Nasional,” jelas Dido.

Dido sangat berharap penyelenggaraan turnamen ini, muncul generasi baru terutama dari kalangan anak muda yang memang berminat dalam olahraga tenis meja.

Dido mengungkapkan, bagi siapa saja yang berminat untuk mengikuti turnamen tenis meja ini dapat mendaftar dengan cara menghubungi kontak person yang telah disediakan atau langsung datang ke klub tenis meja FKKSPG yang berada di GOR Tenis Meja Semen Padang dengan posisi tepat belakang Koperasi Semen Padang dengan membayar biaya insert yang telah ditentukandaftaran bagi yang ingin ikut turnamen ini hingga tanggal 14 Agustus 2019 nanti. Biaya pendaftaran hanya Rp.75.000, itu sudah termasuk snack dan kesempatan memenangkan doorprize bagi yang telah mendaftar,” katanya.

Selain itu, pada turnamen tersebut katanya, ada dua kategori usia bagi peserta turnamen yakni kategori bebas dan kategori veteran. Kategori bebas yakni peserta dari usia yang paling muda, remaja dan dewasa, sementara untuk kategori veteran itu untuk usia 45 tahun ke atas.

Untuk hadiah bagi para pemenang pada turnamen itu lanjut Dido, nantinya akan ada juara I, II dan III dengan hadiah yang tak berbeda. Untuk hadiah Juara I yakni uang tunai Rp. 1.250.000 dan Trophy, Juara II yakni uang tunai Rp.750.000 dan trophy serta hadiah Juara III yang berjumlah Rp.500.000 dan trophy juga.

“Untuk kategori veteran, ada keistimewaan yang bisa didapatkan peserta yakni peserta dengan usia di atas 45 tahun bisa mendaftar dan mendaftar di kategori bebas,” ujarnya.

Dido menambahkan, nantinya bagi peserta yang telah mendaftar akan mengikuti Technical Meeting pada 15 Agustus 2019 pada jam 4 sore di GOR Semen Padang untuk persiapan turnamen.

Selain FKKSPG turnamen ini juga disuport para pecinta tenis meja di sumbar maupun luar sumbar dan kita laksanakan selama dua hari, pada hari pertama mulai lombanya siang karena paginya kita ikut upacara bendera dulu,” kata Dido. (rico)