Paten… Sumbar Talenta mendapat Penghargaan Stichting Tong Tong Den Haag

oleh -49 views
Tampil di Eropah, Sumbar Talenta raih penghargaan atas capaian penampilan yang memukau bule di benua biru itu. (tri)

Padang,— Anggota Sumbar Talenta menerima sertifikat penghargaan atas prestasi tampil di Tong Tong Fair 2022.

Penghargaan yang ditandatangani Arnaud Koskoky tersebut diserahkan tadi malam (26 November 2022 oleh Vita Gamawan, pembina Sumbar Talenta dan Joni Rusjan mewakili Andre Rosiade , anggota DPR RI di TipTop Cafe.

Penghargaan diterima langsung Ketty Talenta, Bambang Talenta, Dinda Talenta, Yani Talenta dan Aisyah Talenta dalam suasana haru dan bahagia.

Betapa tidak, perjuangan keberangkatan Sumbar Talenta membawa misi kebudayaan ke Eropa ini membawa kesedihan karena tidak semua bisa berangkat karena terhalang visa.

Namun ternyata Stichting TongTong melihat proses dan hasil yang dikirim lewat video apalagi tampilan yang sangat memukau di panggung utama TongTong Fair, dengan melibatkan penonton

“Saya bangga anak-anak Sumbar Talenta bisa membawa misi budaya Minangkabau ke seluruh dunia, apalagi mendapat penghargaan internasional” ujar Vita Gamawan, istri mantan menteri Dalam Negri era SBY

” Penghargaan ini sangat berarti bagi anak-anak, pengalaman tak bisa dibeli dengan uang. Kami akan selalu mendukung Sumbar Talenta berjuang membawa misi budaya Minangkabau ini. Untuk tahun depan siapkan proposal dari sekarang dengan baik,”ujar Andre Rosiade lewat Joni Rusjan.

Acara juga dihadiri wakil ketua pengurus Satupena Sumbar Dr Hasanuddin Datuk Tan Patih, sekretaris Satu Pena, Armaidi Tanjung, ketua HWK Sumbar, Zusneli Zubir dan anggota panitia IMLF ( International Minangkabau Literasi Festival).

Acara dimeriahkan house music TipTop Cafe dan ditutup dengan tampilan nyanyi mulai dari Zainul, GM Grand Buana Lestari Hotel, Sastri Bakry , Vita Gamawan, Ketty Talenta dan Genia Bobi.(tri)