Peduli Penyiaran, Pemko Padang Kembali Raih Penghargaan KPID Sumbar

oleh -1,028 views
oleh
1,028 views

Padang– Pemerintah Kota Padang kembali meraih penghargaan di penghujung tahun 2023. Mengulangi sukses pada tahun 2022 lalu, Pemko Padang berhasil kembali meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran, dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sumbar (KPID Sumbar) dalam acara Malam Anugerah KPID, Kamis, (7/12/2023) di Hotel Truntum Padang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, kepada Wali Kota Padang Hendri Septa. Selain Kota Padang, dua daerah lainnya juga mendapat penghargaan yang sama, yakni Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam sambutannya, Ketua KPID Sumbar
Robert Cenedy menyebutkan Malam Anugerah KPID ini merupakan ajang pemberian apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah menyuguhkan konten sehat serta berkulitas.

“Tidak hanya informasi tetapi juga ikut mencerdaskan dan memberikan informasi yang sehat kepada masyarakat. Tentunya, juga kepada lembaga yang taat dan patuh pada regulasi penyiaran,” ujar Robert.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang dalam kesempatan setelag menerima penghargaan menyampaikan terimakasih kepada KPID Sumbar, dan semua juri penilai yang telah memberikan penghargaan kepada Pemko Padang.

“Tidak lupa terima kasih kepada seluruh lembaga penyiaran televisi, radio dan lembaga penyiaran lainnya yang telah membantu penyebaran informasi, khususnya informasi tentang pembangunan di Kota Padang,” tambah Wali Kota Padang ini.

Di kesempatan ini, Hendri juga berpesan kepada seluruh insan penyiaran dan juga pers agar tetap memberikan informasi yang aktual dan berimbang kepada masyarakat luas.

Diketahui Pemerintah Kota Padang memiliki berbagai platform, yang mendukung penyebarluasan informasi seputar program unggulan Pemko Padang melalui lembaga penyiaran. Tidak hanya itu, dalam penyebarluasan informasi Pemko Padang juga mampu beradaptasi dengan berbagai kemajuan teknologi serta perkembangan dunia digital.

“Sampai saat ini kami masih menjalin kerjasama yang produktif bersama beberapa radio ternama di Kota Padang, dan juga stasiun TV lokal. Ini menujukan komitmen Pemko Padang kepada lembaga penyiaran lokal agar terus berkembang,” ungkap Hendri Septa.

Hadir pada Malam Anugerah KPID ini Forkompida Provinsi Sumatera Barat, lembaga penyiaran, dan kepala daerah se-Provinsi Sumbar. Mendampingi Wali Kota Padang Hendri Septa, Kepala Dinas Kominfo Padang Bobby Firman. (DA)