Peduli Tan Rajo

oleh -797 views
oleh
797 views
Prof Elfindri (foto: dok)

Oleh : Elfindri

Di masa masa sekarang yang sangat diperlukan adalah garda terdepan. Mereka yang berfungsi mengimplementasikan social distancing, menggerakkan masyarakat, dari RT ke RT dan RW ke RW.

Betapa tidak, jika negara tidak mengomandoi, maka yang diperlukan adalah peranan civil society, mirip Tan Rajo Khairul, dan kawan kawan lainnya penggiat di lapangan.

Untuk lahirkan orang seperti ini memerlukan pula investasi oleh pemerintah. Mereka begerak bukan karena pasion-nya di situ, tapi mereka telah terlatih untik bekerja. Bekerja sosial, social enterpreneur, yang berakumulasi dari tahun ke tahun.

Indonesia beruntung karena ada program desa yang sudah masuk tahun ke lima. Pada tahun ini gerakan yang sama dialihkan untuk penanganan covid-19. Mereka siap bekerja untuk meminimalisir dampak.

Selamat Tan RAJO selamat om Jaeh, selamat penggiat nedia Toaik- pediss dkk. Sukses anda telah memberikan kontribusi pada masa sulit. Anda datang bukan mengharap sesuatu, tapi rasa syukur Anda karena masih bisa berbuat.(analisa)