Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah FK-WIYA Kota Solok Di Buka Walikota

oleh -189 views
oleh
189 views
Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si membuka secara resmi Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah FK-WIYA diadakan di Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, Sabtu 22/7-2023. (Sumber : Istimewa)

Kota Solok, – Dalam rangka Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Forum Komunikasi Wirid Yasin (FK-WIYA), Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut, pembukaan pelatihan itu diadakan di Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, Sabtu 22/7-2023.

Dalam arahannya Walikota menyampaikan, pelatihan penyelenggaraan jenazah ini sangat penting dilaksanakan di masa era globalisasi sekarang ini.

” Kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah ini penting sekali dilaksanakan di masa era globalisasi sekarang, karena generasi muda kita tidak peduli dan kurang acuh dengan penyelenggaraan jenazah, ” terang Zul Elfian.

Tata cara penyelenggaraan jenazah bagi generasi muda memang sulit kita ditemui di tengah-tengah masyarakat.

” Tata cara penyelenggaraan jenazah bagi generasi muda sudah sulit sekali kita temui di tengah-tengah masyarakat, ” kata Zul Elfian.

Sekarang ini hanya sebagian kecil saja generasi muda yang peduli dan bisa menyelenggarakan jenazah.

” Saat ini hanya sebagian kecil dari kalangan generasi muda yang bisa danpeduli terhadap bidang keumatan, terutama penyelenggaraan jenazah, ” jelas Walikota Zul Elfian Umar.

Untuk itu Walikota menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pihak terkait yang telah menggagas pelatihan penyelenggaraan jenazah ini.

” Terima Kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang terkait yang telah menggagas pelaksanaan pelatihan ini agar generasi muda bisa dan paham tata cara penyelenggaraan jenazah ini nantinya, ” tutup Zul Elfian mengakhiri arahannya.

Pembukaan pelatihan itu turut dihadiri oleh Ketua GOW Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua MUI Kota Solok Dedi Jonedi, S.Ag, Kasi Bimas Kemenag Kota Solok Irawadi Uska, dan juga peserta yang berasal dari FK-WIYA Kelurahan Se-Kota Solok. (romi)