Peluang Kandidat Lain Masih Terbuka di Hanura

oleh -728 views
oleh
728 views
Zulhendry, Ketua Tim Pilkada Hanura Kota Padang, pastikan pendaftaran calon di Hanura diperpanjang hingga 30 Juli, Minggu 23/7.
Zulhendry, Ketua Tim Pilkada Hanura Kota Padang, pastikan pendaftaran calon di Hanura diperpanjang hingga 30 Juli, Minggu 23/7.

Padang,—-Peluang kandidat Cawako /Cawawako lain masih terbuka di Partai Hanura Padang.

Tim Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Padang, mengumumkan perpanjangan pendaftaran di partai yang diketuaumumi Osman Sapta Odang.

“Pedaftaran diperpanjang setelah kami menerima perintah DPP Partai Hanura,”ujar Ketua Tim Pilkada sekaligus Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Padang, Zulhendry, kepada wartawan, Minggu 23/7 sore.

Seperti diberitakan, jadwal pengambilan dan pengembalian pendaftaran Cawako/Cawawako di Partai Hanura berakhir pukul 00.00 WIB, Kamis 20/7 kemarin.

“Dan itu sudah kami lakukan, menutup pendaftaran sesuai jadwal awal ditetapkan DPP, dengan kandidat yang mengembalikan formulir, Emzalmi dan Desri Ayunda,”ujar Zulhendry didampingi Tim Pilkada lainnya.

Tapi Sabtu kemarin, kata Zulhendry DPP mengeluarkan instruksi untuk memperpanjangan masa pendaftaran sampai 31 Juli 2017.

Zulhendri menyebutkan, diperpanjangnya waktu pendaftaran bagi bakal calon itu di Partai Hanura, adalah resmi lewat surat No.03/TPP/DPP-Hanura/VII/2017.

“Dan perpanjangan waktu itu bukan hanya untuk Kota Padang saja, tapi schedule ini berlaku juga bagi Hanura di seluruh Indonesia,”ujarnya.

Nah, adanya perpanjangan masa pendaftaran ini, otomatis pintu Partai Hanura Padang kembali terbuka lebar bagi figur dan tokoh yang ingin mendaftar dan maju di Pilkada dengan Hanura.

“Peluang bagi tokoh-tokoh di Kota Padang yang juga ingin mencalon melalui Hanura Kota Padang terbuka sampai 30 Juli besok,”ujarnya.

Pasalnya menurut Zulhendry untuk menjadi pemimpin, Kota Padang kelebihan stok figur dan tokoh.

“Kami yakin banyak tokoh yang mampu memimpin kota ini, dan para tokoh itu mumpuni dan potensial serta kapabelitas dan integritasnya tidak diragukan lagi,”ujarnya didampingi Budi anggota Tim Pilkada Hanura Padang.

Zulhendri pada wartawan juga menyampaikan informasi, untuk tahun 2018 nanti, ada sekitar 171 daerah yang Pilkada,  termasuk Kota Padang. Sedangkan untuk di Sumbar, ada empat kota yang akan pilkada yakni Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Padangpanjang,  dan Kota Sawahlunto.

Pada bagian lain Zulhendry memastikan berkas pendaftaran Emzalmi dan Desri Ayunda yang dikembalikan pada 13 Juli lalu sudah ditangan tim.pemeriksa berkas Tim Pilkada DOC Hanura Kota Padang.

“Masa pendaftaran diperpanjang tidak ada menyuruh pendaftar sebelumnya untuk kembali mendaftar, soal formulir dan berkas yang sudah dikembalika. Emzalmi dan Desri Ayunda sudah di tim pemeriksa Tim Pilkada DPC Hanura Padang,”ujarnya.

 

Terkait hasil verifikasi Zulhendry mengatakan tahapannya pada 1 sampai 3 Agustus mendatang. “Sabar nanti hasil verifikasi berkas kita sampakkan ke masyarakat melalui kawan-kawan wartawan,”ujarnya.(rian)